Danrem dan Plt Bupati Nganjuk Cicipi Angkringan Babinsa di Desa Jekek

Danrem 081 Kolonel Inf Deni Rejeki, Plt Bupati Marhaen Djumadi, Dandim 0810 Letkol Tri Joko Purnomo dan Dirut Exindo 57 Panito SE ngobrol santai sambil menikmati makanan Angkringan Babinsa di Desa Jekek (7/9/2022)
Rabu 7 September 2022

Bersama Dandim dan Dirut Exindo 57, Juga Gelar Baksos di Desa Sambiroto

matakamera, Nganjuk - Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel (Inf) Deni Rejeki berkunjung ke Dusun Sumurpandan, Desa Jekek, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, pada Rabu (7/9/2022). Bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Danrem mendatangi dan mencicipi langsung menu angkringan Babinsa di dusun setempat.

Danrem Deni juga didampingi oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Tri Joko Purnomo dan Dirut PT Exindo 57 Panito SE.

Disebut Angkringan Babinsa, karena warung kaki lima itu memang dibuka secara swadaya oleh Babinsa Jekek Sertu Sugianto, untuk dikelola oleh pemuda karang taruna dusun setempat.

"Saya mengapreasi inovasi angkringan yang dilakukan oleh Babinsa di Desa Jekek ini, yang mampu berbuat nyata membantu membuka peluang usaha untuk warga binaannya," ujar Kolonel Deni, yang tampak begitu menikmati aneka menu ala angkringan yang disajikan.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menambahkan, angkringan Babinsa di Dusun Sumurpandan, Desa Jekek ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Nganjuk.

"Angkringan ini merakyat dan tempat yang cocok untuk berdiskusi, bersilaturahmi, dan yang paling penting membantu perekonomian warga di desa agar bangkit kembali," ucap Marhaen.
Sementara itu, Dirut Exindo 57 Panito SE mengatakan, inovasi yang dilakukan Babinsa Jekek ini adalah wujud nyata TNI yang selalu dekat dengan rakyat.

Upaya swadaya membuka angkringan ini menurutnya sangat positif, karens mendorong munculnya embrio-embrio baru pelaku usaha di Kabupaten Nganjuk, khususnya di Desa Jekek.

"Ini luar biasa, karena TNI bisa ikut mendorong munculnya pebisnis-pebisnis muda dan gerakan UMKM pedesaan di Kabupaten Nganjuk," tutur Panito.

Untuk diketahui, selain blusukan dan nongkrong di Angkringan Babinsa Jekek, Danrem 081 bersama Plt Bupati Marhaen Djumadi, Dandim 0810 Letkol Inf Tri Joko Purnomo dan Dirut Exindo 57 Panito juga melakukan bakti sosial (baksos) di salah satu yayasan di Desa Sambiroto, Kecamatan Baron.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System