Jalan Santai Anniversary ke-15 Karang Taruna "Tunas Bhakti", Peserta Heboh Dihibur Mbak Minthul

Tim Karang Taruna "Tunas Bhakti" foto bersama Mbak Minthul dan para pengisi acara Jalan Santai Anniversary ke-15, Ahad (11/9/2022)
Ahad 11 September 2022

Berharap Berkah dengan Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim Piatu

matakamera, Nganjuk - Ratusan peserta larut dalam kemeriahan Jalan Santai Anniversary ke-15 Karang Taruna "Tunas Bhakti", Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Ahad pagi (11/9/2022).

Tak hanya karena beragam hadiah dan doorprize menarik yang disediakan, tetapi juga karena kehadiran bintang tamu spesial, artis cantik Rizka Oktavia pemeran Mbak Minthul di konten terkenal Woko Channel.

Mengambil start dan finish di kantor kelurahan setempat, antusiasme peserta sudah tampak sejak pagi buta sebelum acara dimulai. Apalagi, setelah mengetahui bahwa mereka berkesempatan meriah hadiah undian berupa satu ekor kambing, smartphone, hingga voucher dan uang tunai. 

Peserta jalan santai tampak heboh saat melihat penampilan Mbak Minthul di atas panggung

Sepanjang rute, peserta jalan santai juga 'dikawal' oleh grup drum band dari SMK PGRI 1 Nganjuk.

Ahmad Adzim, Ketua Karang Taruna "Tunas Bhakti" bersyukur bahwa ajang yang diselenggarakan ini mendapat dukungan luar biasa dari seluruh pihak, baik dari para sponsor, Kantor Kelurahan Mangundikaran, hingga ratusan peserta jalan santai dan seluruh warga Mangundikaran.

"Alhamdulillah di Hari Ulang Tahun atau Anniversary ke-15 tahun ini, Karang Taruna Tunas Bhakti bisa menggelar kegiatan positif dan meriah untuk menghibur warga. Setelah sebelumnya kita bersama-sama berjuang saat masa pandemi Covid-19," jelas Adzim.

Suasana paling meriah dan heboh tampak ketika seluruh peserta jalan santai sampai di garis finish, lalu berkumpul di depan panggung hiburan. Mereka yang sebelumnya sudah berkeringat dan terbakar kalorinya, kembali bersemangat ketika Mbak Minthul beraksi di atas panggung.

Ketua Karang Taruna "Tunas Bhakti" Ahmad Adzim saat menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim piatu

Semua ikut berdendang dan bergoyang, mengikuti penampilan Mbak Minthul yang juga berprofesi sebagai biduan dangdut tersebut.


Sementara itu di hari yang sama, usai kemeriahan jalan santai, Karang Taruna "Tunas Bhakti" juga menggelar acara Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim Piatu. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Mangundikaran pada Ahad malam (11/9/2022).

Acara diawali dengan tausiyah atau ceramah pengajian yang disampai oleh KH Abdul Wachid Badrus M.Pdi, pengasuh Pondok Pesantren Al Khoiriyah Nganjuk dan mantan Wakil Bupati Nganjuk.

KH Abdul Wachid Badrus mengisi ceramah dalam Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim Piatu Karang Taruna "Tunas Bhakti"

"Setelah menyimak siraman rohani dari Gus Wachid (sapaan KH Abdul Wahid Badrus), kemudian kami serahkan langsung santunan berupa uang dan bingkisan, kepada 50 anak yatim piatu warga Kelurahan Mangundikaran," terang Ahmad Adzim, Ketua Karang Taruna "Tunas Bhakti".


Adzim menjelaskan, dana santunan untuk anak yatim piatu tersebut disisihkan dari hasil penjualan tiket Jalan Santai. Hal itu menurutnya sudah menjadi tradisi, di setiap kegiatan Anniversary atau Ulang Tahun Karang Taruna "Tunas Bhakti" Mangundikaran.

Ia berharap, dengan kegiatan sosial tersebut dapat membawa keberkahan dan keselamatan untuk anggota Karang Taruna "Tunas Bhakti" dan seluruh warga Kelurahan Mangundikaran.

"Santunan ini bukan dari nilainya yang utama, tetapi mengandung doa dan harapan semoga bisa bermanfaat dan menebar kebaikan untuk sesama, aamiin Yaa Robbal Alamin," harap Ahmad Adzim.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System