Kabarhakam Polri-Plt Bupati Nganjuk Panen Raya Melon di Desa Demangan

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Kabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto saat memanen melon di Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom, Sabtu (24/9/2022)
Sabtu 24 September 2022

matakamera, Nganjuk - Panen raya tanaman melon di Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu (24/9/2022) terasa istimewa. Pasalnya, panen dihadiri oleh Kabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Hadir pula Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Anggota Komisi I DPRD Nganjuk Suprapto, jajaran Pemkab Nganjuk hingga Kepala Desa (Kades) Demangan Suparno.

Kedatangan rombongan Kabarhakam dan Plt Bupati Nganjuk juga mencuri perhatian. Pasalnya, mereka ramai-ramai mengendarai motor jenis skuter Vespa menuju lokasi. Usai memarkirkan kendaraan klasik roda dua tersebut, mereka kemudian bersama-sama memetik buah melon langsung dari pohonnya.

panen melon

Kades Demangan Suparno mengatakan, ia dan seluruh warga merasa sangat bangga dan gembira dengan kedatangan Komjen Arief dan Plt Bupati Marhaen Djumadi. Apalagi berkesempatan langsung memetik dan memanen buah melon sebagai salah satu tanaman hultikultura andalan Desa Demangan.


"Seumur-umur baru pertama kali ini kami kedatangan Jenderal di desa kami. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi petani dan warga Desa Demangan," ujar Kades Suparno.

Ia menjelaskan, bahwa lahan tanaman melon di desanya memiliki luas sekitar 65 hektare. Di mana, setiap hektare-nya bisa menghasilkan omzet sekitar Rp 180 juta.

"Jadi setiap masa panen seperti ini Pak Jenderal, Pak Plt Bupati, terdapat perputaran uang sebesar Rp 12 miliar. Ini adalah potensi besar yang perlu mendapat perhatian," imbuh Suparno.

Terkait hal itu, secara khusus Kades Suparno juga menyampaikan aspirasi terkait akses jalan menuju lahan persawahan setempat yang rusak parah dan butuh diperbaiki. Dengan begitu, maka akan semakin memperlancar proses produksi hingga distribusi hasil panen.


Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan, sektor pertanian menyumbang lebih dari 30 persen PDRB Kabupaten Nganjuk. Di mana, salah satunya produksinya adalah tanaman melon di Desa Demangan ini.


"Karena itu sektor pertanian, termasuk buah melon ini akan terus kami support dan kembangkan," ujar Marhaen.

Menjawab persoalan jalan rusak, Marhaen juga langsung menginstruksikan Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo yang ikut dalam rombongan, untuk mulai melakukan proses perbaikan pekan depan.

Sementara itu, Kabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengaku sangat terkesan dengan pengalamannya ikut memanen melon di Desa Demangan. Ia mendukung penuh berkembangnya sektor pertanian di Kabupaten Nganjuk, yang merupakan tanah kelahiran dan kampung halamannya tersebut.

"Soal perbaikan jalan ini saya juga mendukung segera direalisasikan. Dalam seminggu ke depan, tolong kirim foto jalan ini ke WA saya. Apabila belum mulai diperbaiki nanti saya perintahkan Sabhara untuk 'ratakan'," ucap Komjen Arief disambut riuh tepuk tangan para petani.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System