Ini Cara Kang Marhaen Dekatkan Produk Petani Nganjuk kepada Konsumen

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat meresmikan bazar produk pertanian didampingi Forkopimda, Rabu 9 November 2022
Kamis 10 November 2022

matakamera, Nganjuk - Pemkab Nganjuk melalui Dinas Pertanian menggelar pameran dan bazar produk unggulan tani. Kegiatan digelar selama dua hari pada Rabu (09/11/2022) dan Kamis (10/11/2022) di kawasan timur Alun-Alun Nganjuk, sepanjang Jalan Basuki Rahmad, dengan melibatkan 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Hadir sekaligus membuka acara Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Komisi II DPRD Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati Nganjuk, OPD terkait dan Para undangan dari kelompok tani, Gapoktan dan KWT.

Menurut Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, perekonomian merupakan salah satu sektor penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Di mana, sektor pertanian merupakan sektor yang paling luas dan eksis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Nganjuk. 

Maka dari itu, kata Kang Marhaen, melalui bazar produk tani, diharapkan dapat semakin mendekatkan produk tani kepada konsumen. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian di sektor pertanian. 

“Dengan harapan masyarakat dapat membela dan membeli produk Nganjuk sebagai tanda bahwa masyarakat mencintai produk lokal,” tuturnya. 

Kang Marhaen menuturkan salah satu trobosan dengan diadakannya bazar produk tani seperti ini berharap kelompok tani, Gapoktan dan KWT agar lebih produktif dalam menunjukkan karyanya dan selalu berinovasi serta melakukan terobosan-terobosan untuk membangkitkan perekonomian di wilayah Kabupaten Nganjuk. 

“Melalui kelompok tani akan kita bikin produk hukum dan perlindungan hukum sendiri, kemudian akan kita jual kepada masyarakat Nganjuk,” pungkas Kang Marhaen.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System