Luar Biasa! Cabdindik Tuban-Bojonegoro Juara Favorit Lomba Kinerja BKK Jatim 2022

Kepala Cabdindik Tuban-Bojonegoro Adi Prayitno S.Pd, MM saat menerima piala juara favorit Kinerja BKK 2022, dari Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr Ir Wahid Wahyudi MT, Senin (28/11/2022)
Senin 28 November 2022

SMKN 1 Baureno Sabet Juara 1, SMKN 2 Tuban Juara 3

matakamera, Kota Batu - Konsistensi Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim wilayah Tuban-Bojonegoro, dalam melakukan pembinaan dan pengembangan potensi SMK berbuah manis. Dalam Lomba Kinerja BKK 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur, Cabdindik sarat prestasi tersebut berhasil meraih predikat Juara Favorit se-Jawa Timur, Senin (28/11/2022).

Bertempat di Hotel Selecta Kota Batu, Kepala Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Tuban-Bojonegoro, Adi Prayitno S.Pd, MM, menerima langsung piala dan piagam juara favorit dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT.

Kebahagiaan Adi Prayitno semakin lengkap, karena pada ajang yang sama, dua SMK di wilayah Cabdindik Tuban-Bojonegoro juga berhasil memborong predikat juara kategori umum. Masing-masing SMKN 1 Baureno Bojonegoro yang meraih Juara 1 dan SMKN 2 Tuban yang menyabet Juara 3. Adapun juara 2 diraih SMKN 4 Malang.

Piala dan piagam juara dipersembahkan Adi Prayitno untuk keluarga besar Cabdindik Jatim wilayah Tuban-Bojonegoro

Adi Prayitno mengatakan, gelar juara yang diterimanya tersebut dipersembahkan untuk seluruh keluarga besar Cabdindik Tuban-Bojonegoro. 
Apresiasi khusus juga disampaikannya untuk tim BKK SMKN 1 Baureno dan SMKN 2 Tuban.

"Alhamdulillah. Luar Biasa! Berkat kerja keras tim, sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain dan mendapatkan juara 1 dan juara 3 kategori umum dalam lomba kinerja BKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022 ini,” kata Adi bangga.

Atas capaian prestasi bergengsi tersebut, Adi berharap dapat menjadi suntikan penyemangat bagi seluruh SMK di wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Khususnya, dalam menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang terampil dan profesional.

SMKN 1 Baureno Bojonegoro saat menerima Piala Juara 1 Lomba Kinerja BKK Jatim 2022

"Serta siap terjun ke dunia kerja atau dunia industri. Pihak sekolah juga semakin optimal dalam menyalurkan alumninya atau bertindak sebagai pengantar kerja," urai Adi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi mengatakan, lomba kinerja BKK tingkat Provinsi Jawa Timur itu diikuti seluruh SMK swasta maupun negeri tingkat Provinsi Jawa Timur. “Semua SMK negeri dan swasta ikut dalam lomba ini,” terangnya.

Untuk Cabdindik Tuban-Bojonegoro, SMKN 1 Baureno dan SMKN 2 Tuban, Wahid menyampaikan apresiasinya.

"Kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Cabdindik Tuban-Bojonegoro dan SMK yang meraih juara. Diharapkan mampu menjadi contoh bagi kinerja BKK seluruh SMK swasta dan negeri di Jawa Timur,” ujarnya.

Wahid berpesan, SMK harus mampu menjalin kerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha. Harus mampu link and match

"Sehingga lulusan SMK benar-benar bisa terserap ke dunia kerja secara maksimal," imbuh Wahid.

Ia juga menekankan, bahwa ke depan yang perlu dipertajam adalah dunia wirausaha. Sehingga, kata Wahid Wahyudi, SMK bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang mampu mengangkat sektor ekonomi negara, khususnya di Jawa Timur.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System