Sertijab di Smaga, Adi Prayitno Resmi Jabat Plt Kacabdindik Nganjuk

Plt Kacabdindik Nganjuk Adi Prayitno (peci hitam) melakukan salam komando dengan pejabat lama Edy Sukarno, usai sertijab di Aula Smaga Nganjuk, Selasa (2/11/2022)
Rabu 2 November 2022

matakamera, Nganjuk - Adi Prayitno S.Pd., M.M., Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Bojonegoro-Tuban, kini resmi mendapat tambahan amanah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kacabdindik Wilayah Nganjuk. Ia mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Edy Sukarno S.Pd., M.MPd, karena telah purna tugas.

Serah terima jabatan (sertijab) dari Edy kepada Adi digelar di Aula SMA Negeri 3 (Smaga) Nganjuk pada Rabu siang (2/11/2022). Sehari sebelumnya, Selasa (1/11/2022) Ady Prayitno menerima langsung Surat Tugas sebagai Plt Kacabdindik Nganjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR. Ir. Wahid Wahyudi M.T.

Adi Prayitno didampingi istri menandatangani berita acara sertijab (2/11/2022)

Dalam sambutannya, Adi Prayitno menyebut bahwa tugas atau amanah baru sebagai Plt Kacabdindik Nganjuk tak ubahnya pulang kampung. Mengingat, Adi yang bertempat tinggal di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk ini, sebelumnya juga pernah merasakan tugas sebagai kepala di beberapa sekolah hingga menjadi kacabdindik di daerah berjuluk Kota Angin tersebut.


"Tempat acara sertijab ini, di SMA Negeri 3 Nganjuk, saya pernah menjadi kepala sekolah pada 2016 sampai 2017 lalu. Jadi sudah sangat akrab dengan lingkungan dan guru-gurunya," ujar Adi.

Setelah mendapat tambahan amanah ini, Adi menyebut akan melanjutkan program-program yang telah atau sedang dijalankan oleh kacabdindik sebelumnya, Edy Sukarno. Di mana, salah satunya terkait rencana pembangunan dan pengembangan gedung Kantor Candindik Wilayah Nganjuk.

"Jadi kedatangan saya kembali ke Nganjuk bukan untuk mengganti Pak Edy, tetapi melanjutkan tugas-tugas Beliau," imbuh pejabat yang juga pernah menjadi Kepala SMAN 1 Rejoso tersebut.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, bahwa amanah baru ini akan dijalankannya dengan sepenuh hati. Terutama untuk melayani dan memberi perhatian terbaik untuk para kepala sekolah SMA, SMK maupun MA, para guru, karyawan, komite sekolah hingga seluruh siswa-siswi.

"Dalam bekerja di dunia pendidikan ini mari kita mengedepankan semangat gotong-royong, saling terbuka dan menganggap semuanya adalah saudara. Tujuannya agar sekolah bisa semakin memperkuat profil pelajar Pancasila dan terus meningkatkan prestasi di berbagai jenjang," urai Adi.


Sementara itu Edy Sukarno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Nganjuk, yang selama ini telah bekerjasama dengan baik dan menghasilkan output-output kerja yang positif.


Ia juga mengucapkan selamat kepada Plt Kacabdindik Adi Prayitno, sekaligus berharap akan membawa suasana baru dan perkembangan lebih baik.

Untuk diketahui, hadir dalam acara sertijab tersebut Ketua Musyawarah Kacabdin Pendidikan se-Jawa Timur, Dr. Lutfi Isa Anshori S.Pd, M.Si, Pengawas SMA, SMK, PK-PLK, MKKS SMA / SMK Negeri maupun swasta, serta MKKS PK-PLKN Kabupaten Nganjuk.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System