HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, Cabdindik Nganjuk Tumpengan hingga Bagi Santunan Anak Bangsa

Plt Kacabdindik Jatim wilayah Nganjuk Adi Prayitno S.Pd, MM dan istri, Minarti S.Pd, M.Pd, berfoto bersama para siswa penerima Santunan Anak Bangsa (24/12/2022)
Ahad 25 Desember 2022

matakamera, Nganjuk - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Nganjuk, Adi Prayitno S.Pd, MM, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan, yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Nganjuk, Sabtu (24/12/2022).

Adi Prayitno hadir bersama istri, Minarti S.Pd, M.Pd, yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabdindik Jatim wilayah Nganjuk. Turut mendampingi pula Kepala SMK Negeri 1 Nganjuk Drs. Heru Hertanto M.Pd, selaku tuan rumah kegiatan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabdindik Jatim wilayah Nganjuk, Minarti S.Pd, M.Pd, mengatakan, momentum peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan kali ini mengambil tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital".

Plt Kacabdindik Adi Prayitno dan istri saat memotong tumpeng HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, di SMKN 1 Nganjuk, Sabtu (24/12/2022)

"Harapan kami di ulang tahun ke-23 ini, Dharma Wanita Persatuan semakin kompak dan erat kebersamaannya di antara sesama anggota. Serta, semakin bangga dengan organisasi dan semangat memberi dukungan sebagai istri atau ibu di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Nganjuk," terang Minarti.


Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan lingkungan Cabdindik Jatim wilayah Nganjuk berfoto bersama di Aula SMKN 1 Nganjuk (24/12/2022)

Minarti yang juga menjabat Kepala SMP Negeri 4 Nganjuk itu berpesan kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan, khususnya di lingkungan Cabdindik Jatim wilayah Nganjuk, agar senantiasa mengingat landasan awal terbentuknya organisasi. Yakni, untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.


Untuk diketahui, acara Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Cabdindik Jatim wilayah Nganjuk tersebut diawali dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng, oleh Plt Kepala Cabdindik Adi Prayitno didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabdindik Minarti, di Aula SMKN 1 Nganjuk.

Plt Kacabdindik Adi Prayitno dan istri saat melepas balon ke udara, sebagai rangkaian HUT ke-23 DWP di SMKN 1 Nganjuk

Berikutnya, acara dirangkai pemberian secara simbolis Santunan Anak Bangsa oleh Plt Kepala Cabdindik Nganjuk Adi Prayitno S.Pd, M.M, kepada 23 siswa tidak mampu dari SMA/SMK/PKLKN se-Kabupaten Nganjuk. Di mana, setiap sekolah terdapat 1 siswa yang menerima santunan.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepan balon ke udara, di halaman SMK Negeri 1 Nganjuk. Dalam kesempatan tersebut, Plt Kacabdindik Adi Prayitno dan istri juga menyaksikan persembahan atraksi dari regu Baris Kreasi dan Drum Band "Esteem Voice" SMKN 1 Nganjuk.

Plt Kacabdindik Jatim wilayah Nganjuk Adi Prayitno menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat ulang tahun yang ke-23 kepada Dharma Wanita Persatuan. Ia berharap, semoga peringatan ini menjadi momentum untuk semakin memantapkan peran dan fungsinya sebagaimana visi yang telah ditetapkan, yaitu menjadi organisasi istri PNS yang kokoh, bersatu dan mandiri.

"Sesuai dengan tema "Membangun Perempuan Cerdas dan memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital, kami berharap seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan terus belajar dan mengasah keterampilan di berbagai bidang. Serta, tidak kalah pentingnya mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga benar-benar bisa menjadi teladan di tengah keluarga," pungkas Adi.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System