Sosialisasi KRYD Jayastamba II, Kapolsek Bagor Gandeng Tiga Pilar

Kapolsek Bagor Iptu Sugino saat memberikan arahan dalam Apel KRYD Jayastamba II di Kecamatan Bagor, Senin (12/12/2022)
Senin 12 Desember 2022

matakamera, Nganjuk - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagor Polres Nganjuk bekerjasama dengan Forpimcam dan Kepala Desa/Kepala Kelurahan melaksanakan apel dalam rangka sosialisasi Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD), dengan sandi Operasi Simpatik JAYASTAMBA jilid II,  Senin (12/12/22), di halaman Pendopo Kecamatan Bagor.

Dalam arahannya, Kapolsek Bagor Iptu Sugino menggandeng tiga pilar pemerintahan di desa, yakni Kades/Kakel, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk mensosialisasikan kepada warganya, bahwa Polres Nganjuk dan jajarannya akan menggelar Kegiatan Operasi Simpatik Jayastamba Jilid II, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12- 21 Desember 2022.

Adapun sasaran prioritas KRYD kali ini antara lain penggunaan knalpot brong pada kendaraan sepeda motor dan tidak sesuai spektek, penyalahgunaan Narkoba, dan penyakit masyarakat atau peredaran minuman keras (miras).

"Kami meminta tolong kepada seluruh peserta apel untuk ikut mensosialisasikan kepada keluarga, saudara, tetangga maupun masyarakat umum, untuk turut peduli pada pelaksanaan KRYD Jayastamba Jilid II kali ini," ujar Iptu Sugino.

Ia lebih lanjut menjelaskan, KRYD Jayastamba Jilid II yang dicetuskan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, dimaksudkan untuk meningkatkan kembali disiplin berlalu lintas masyarakat Nganjuk, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dari ketidakpatuhan berlalu lintas dan juga sebagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan saat adanya penyelenggaraan kegiatan di wilayah Polres Nganjuk maupun Polsek Bagor.

"Seperti adanya arak-arakan atau konvoi roda dua dengan suara knalpot yang berisik sehingga bisa menggangu kelompok masyarakat lain. Kondisi itupun bisa menimbulkan gangguan keamanan atau gesekan antar kelompok atau perguruan. Mari bersama-sama jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 diwilayah Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk," pungkas Iptu Sugino.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System