HPN 2023, PWI Nganjuk-Forkopimda Bakti Sosial di Kampung Pelosok

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca (kanan) dan Forkopimda Nganjuk di tengah kegiatan baksos di Dukuh Loricik (16/2/2023)
Jumat 17 Februari 2023

matakamera, Nganjuk - Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), wartawan PWI Kabupaten Nganjuk bersama Forkopimda menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan dan vaksinasi gratis di perkampungan pelosok.

Tepatnya di Dukuh Loricik, Dusun Sumber, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, pada  Kamis (16/2/2023).

Hadir langsung dalam aksi sosial tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, Kapten Inf. Muslih mewakili Dandim 0810 Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk  Tatit Heru Tjahjono, Rr. Heni Rochtanti Perwakilan Pemkab Nganjuk, dan Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca.

Secara geografis Dukuh Loricik masuk di Dusun Sumber, Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, berpenduduk 61 orang dengan jumlah KK 20 memiliki akses jalan tanah dan makadam dengan kontur naik dan turun.

Baksos di Dukuh Loricik menjadi bukti nyata sinergitas Forkopimda dan PWI Nganjuk

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan hasil kerjasama dan pemikiran dari berbagai pihak.


“Gagasan awal dari rekan-rekan PWI, kami (Polisi) yang memliki sumber daya dan didukung dengan unsur Forkopimda Kabupaten Nganjuk, maka kami hadir disini sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya,” kata AKBP Muhammad.

Saya berharap semoga kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga Dukuh Loricik, serta tidak berhenti sampai di sini, kita lanjutkan dengan program-program yang berorientasi kemsyarakatan,” pungkas AKBP Muhammad.

Sementara itu Andik Sukaca, Ketua PWI Kabupaten Nganjuk mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bakti sosial di Dukuh Loricik.

“Semoga bermanfaat dan kami berharap kegiatan Bakti Sosial dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayah lain yang membutuhkan uluran tangan dari sesama, tentunya kami tetap berharap dukungan dari Forkopimda Kabupaten Nganjuk,” kata Andik.

Bagus Jatikusumo, selaku penanggungjawab Baksos PWI-Forkopimda menambahkan, bakti sosial dalam rangka HPN 2023 ini sengaja menyasar wilayah terpencil seperti di Dukuh Loricik.

"Tujuannya untuk berbagi keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat, saudara kita yang tinggal cukup jauh dari pusat keramaian kota. Selain itu, kami ikut menyukseskan program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 secara merata hingga pelosok desa," pungkas owner media SRTV Nganjuk tersebut.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System