SMPN 1 Berbek Ingin Tingkatkan Prestasi Sekolah Lewat Ekstrakurikuler

Waka Kesiswaan SMPN 1 Berbek Nanang Supriyadi S.Pd bersama Zaida saat konferensi pers terkait prestasi sekolah. (Siti Leni Wulandari)
Senin 13 Maret 2023

matakamera, Nganjuk - Berhasil meraih juara 2 pada turnamen taekwondo tingkat Provinsi Jawa Timur pada 2022 lalu, menjadi pemacu semangat SMPN 1 Berbek, untuk lebih meningkatkan prestasi non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Hal itu disampaikan Waka Kesiswaan SMPN 1 Berbek, Nanang Supriyadi S.Pd, Rabu (8/03/2023) bersama Yellda Agustaiana P, S.Pd, selaku pendamping, di ruang serbaguna sekolah setempat.

Kepada wartawan, Nanang Supriyadi menyampaikan, prestasi juara 2 taekwondo tingkat Provinsi Jawa Timur diraih oleh siswi bernama Nesha Ajeng Dewantari, yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

"Sudah ada beberapa kegiatan non akademis yang sudah mencapai prestasi tingkat kabupaten seperti bola basket putra, pencak silat tunggal putri, karate, lari 800 Meter putri dan lompat tinggi putra", ujar Nanang Supriyadi.

lik Yariani S.Pd., M.M.Pd saat dicegat wartawan di depan ruang kerjanya (Siti Leni Wulandari)

Menurut Nanang, kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang belum berhasil meriah prestasi ke depannya akan lebih ditingkatkan pembinaannya. Tujuannya agar bisa mencapai hasil juara yang maksimal, minimal tingkat kabupaten.


"Sejauh ini kegiatan ekstrakurikuler untuk menunjang prestasi akademis adalah kegiatan ekstrakulikuler untuk persiapan Olimpia Sains yaitu IPA, matematika dan IPS. Setiap satu minggu sekali didampingi oleh Bapak Ibu guru untuk ekstra pendamping OSN yaitu matematika oleh Dra. Afi Nur Risqiati), IPA oleh Umi Jundiatul J,S.Pd dan IPS oleh Drs Bambang I.., M.MPd. dan H.Umi Latifah,S.Pd," ujar Nanang.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Berbek, Iik Yariani,S.Pd..,M.MPd saat dicegat wartawan di depan ruangannya mengatakan, bahwa prestasi akademik memang belum menonjol dan masih membutuhkan banyak binaan dan bimbingan

"Membawa nama sekolah dan membangun kepercayaan masyarakat bahwa anak-anak SMPN 1 Berbek adalah anak-anak yang berprestasi dan perhargaan yang diberikan berupa support dan reward berupa apapun dan pasti diupayakan agar anak tersebut merasa dihargai," ujar Iik.

Namun, jika tidak mencapai target yang diharapkan dalam prestasi, lanjut Iik, siswa akan terus di-support agar tetap semangat mengejar prestasi.

Pihaknya berharap, dengan ditingkatkannya program ekstrakurikuler maka dapat mencapai target juara dalam lomba non akademis maupun akademik.

"Menjadi kepala sekolah ketika melihat muridnya berhasil, sukses itu adalah kepuasan atau kebanggaan sendiri," tutupnya.

Reporter: Kelompok 4
Editor: Panji LS


1. Ellgant Dede Irawan
2. Tiara Natasya
3. Siti Leni Wulan Dari
4. Septia Sekar Arum Ramadhani
5. Shafi'atul Karimah
6. Soffy Nayla Ramadani
7. Nur Ficma Eka Azzarah
8. Eva Anindita
9. Muhammad Abror
10. Lingga Valentina P.

Berita ini dimuat sebagai tugas kelompok peserta Diklat Jurnalistik PWI Nganjuk 2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System