Ini Dia Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriyah / Lebaran 2023 nan Penuh Makna

Desain ucapan Idul Fitri 1444 H by matakamera.net
Rabu 12 April 2023

matakamera.net - Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau hari lebaran sudah di depan mata. Ini adalah hari kemenangan bagi umat Muslim di seluruh dunia setelah 30 hari berpuasa.

Di Indonesia lebaran atau hari Raya Idul Fitri 2023 Masehi atau 1444 Hijriah diperkirakan akan jatuh pada 21 April 2023 atau 22 April 2023.

Di hari kemenangan atau hari lebaran, umat Islam dianjurkan untuk saling bersilaturahmi. Tidak hanya dengan mendatangai rumah saudara atau tetangganya.

Tetapi bisa juga dengan mengucapkan selamat kepada saudara, kerabat, teman atau tetangga yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ucapan selamat lebaran bisa dikirimkan melalui pesan di media sosial atau juga langsung ke WhatsApp kontak di ponsel.

Nah, berikut ini contoh-contoh referensi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 Masehi atau 1444 Hijriah cocok untuk keluarga dan kerabat.

Bisa langsung di-copy paste!

• "Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di pengujung Ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan."

• "Kata-kata seindah dzikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 2023."

• " Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin."

• " Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, bila ada kelakukan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin."

• " Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati."

• Kalbu tak pernah menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin."

• " Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1442 H."

• " Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi."

• " Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 2023. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa dan kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin."

• " Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci."

• Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka."

• " Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap."

• " Ramadhan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengannnya."

• " Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

• " Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya idul fitri 2023. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah."

• " Karena keagungan-MU jua, tercurah hidayah-MU kepada ummaMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci."

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System