Sudah Empat Parpol yang Usung Capres Ganjar Pranowo

Sumber foto : Instagram @ganjar_pranowo
Rabu 26 April 2023

matakamera, Jakarta - Usai pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 21 April 2023 lalu, parpol lain satu persatu ikut mengusung dan mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bakal capres di Pemilu 2024.

Hingga saat ini, tercatat sudah empat parpol yang menyatakan dukungan dan resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Terbaru, pada Rabu (26/4/2023), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Keputusan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sleman, DIY.

"Dengan mengucap Bismillah, PPP memutuskan Bapak Gajar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang," ujar Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan PPP, di antaranya ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden 2024-2029.

Selain PPP, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai yang lebih mengumumkan Ganjar sebagai Capres. PSI mencapreskan Ganjar sejak 2022 lalu.

Hal itu disampaikan PSI usai melakukan polling Rembuk Rakyat. Pada Oktober 2022, PSI mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024 dan Yenni Wahid sebagai Cawapres.

Lalu PDI Perjuangan sebagai partai politik tempat Ganjar Pranowo bernaung, akhirnya mengumumkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor.

Kemudian Partai Hanura menyusul meresmikan dukungannya kepada Ganjar untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024.(*)

Empat Parpol pengusung Capres Ganjar Pranowo :

1. PDIP (Ketum : Megawati Soekarno Putri)

2. PPP (Plt Ketum : Mardiono)

3. PSI (Ketum : Giring Ganesha)

4. Hanura (Ketum : Oesman Sapta Odang)

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System