Daftarkan 50 Bacaleg, Nasdem Nganjuk Bidik 9 Kursi DPRD

Pengurus DPD Nasdem Nganjuk saat menyerahkan dokumen bacaleg kepada KPU Nganjuk, Kamis (11/5/2023)
Kamis 11 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - DPD Partai Nasdem Kabupaten Nganjuk secara resmi mendaftarkan 50 orang bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Nganjuk, Kamis (11/5/2023).

Rombongan Nasdem Nganjuk tiba di KPU Nganjuk sekitar pukul 12.00 WIB, dipimpin Ketua DPC Herry Widianto. Mereka datang dengan diiringi atraksi seni Reog Ponorogo.

Jajaran KPUD Kabupaten Nganjuk pun menyambut hangat kedatangan Partai Nasdem yang diagendakan untuk mendaftarkan 50 bacaleg sesuai kuota maksimal yang ada.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Nganjuk Herry Widianto mengatakan, sesuai instruksi DPP Partai Nasdem, pendaftaran Bacaleg untuk pemilu 2024 ini dilakukan secara serentak sesuai dengan tingkatannya.

"Berdasarkan perintah DPP Partai Nasdem secara serentak mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU di wilayah masing-masing. Hari ini DPD Partai Nasdem Kabupaten Nganjuk mendaftarkan 50 orang bacaleg," ujar Herry.

Menurutnya, berkas pendaftaran sudah diterima oleh KPU Kabupaten Nganjuk. Sementara terkait keterwakilan perempuan, pihaknya juga menegaskan telah memenuhi syarat keterwakilan.

"Formasinya sudah memenuhi lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. Bahkan dari masing-masing dapil keterwakilan perempuannya setidaknya terdapat empat orang," kata Herry.

Lebih lanjut Herry mengatakan, dari 50 orang bacaleg yang didaftarkan terdapat bakal calon incumbent dan wajah-wajah baru.

"Ada mantan camat satu, kemudian mantan pejabat Dinas Perhubungan, juga dari eksternal partai lainnya. Persentasenya fifty-fifty antara internal dan eksternal partai," ujarnya.

Pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, Herry menyebut partainya menargetkan perolehan 9 kursi DPRD Nganjuk.

"Pada periode tahun 2018-2023 kita berhasil meraih tiga kursi. Sedangkan target kita di tahun 2024 sebanyak 9 kursi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Nganjuk Pujiono usai menerima pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem mengatakan, saat ini merupakan tahap awal pengajuan bacaleg. Di mana, nantinya akan ada tahap kedua berupa verifikasi administrasi pada tanggal 15 Mei sampai 3 Juni 2023.

"KPU Kabupaten Nganjuk mempersilahkan Partai Nasdem untuk menyerahkan berkas secara resmi untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dokumen fisik. Kita akan periksa untuk memastikan dokumen fisik sudah sesuai. Kemudian memeriksa dokumen persyaratan bacalegnya dan nanti segera kita terbitkan tanda terima dan berita acara," pungkas Pujiono.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System