Pastikan Masyarakat Terlayani dengan Baik, Bupati Marhaen Serahkan 20 Unit Mobil Desa Siaga se-Rejoso

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan istri saat prosesi penyerahan unit mobil desa siaga di Kecamatan Rejoso, Selasa (30/5/2023)
Rabu 31 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan 20 unit mobil desa siaga kepada Pemerintah Desa se-Kecamatan Rejoso, Selasa (30/5/2023).

Puluhan unit mobil tersebut diserahkan di tengah acara Pembinaan Sapa Mama, yang digelar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) di kecamatan setempat.

Sapa Mama merupakan akronim dari Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal di Desa Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen, sapaan akrabnya mengatakan, pemberian bantuan mobil desa siaga ini bertujuan untuk membantu dan memastikan masyarakat dalam hal pelayanan kepada warga semakin baik. Terutama, dalam mengakses layanan kesehatan, mobil siaga bisa digunakan untuk mengantarkan ke rumah sakit.

“Harapannya adalah supaya masyarakat terlayani, mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama yang di daerah jauh, terpencil atau sejenisnya, jadi kalau ada yang sakit bisa segera dibawa ke rumah sakit,” kata Marhaen.

Lebih lanjut Marhaen menjelaskan, Program SAPA MAMA merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam rangka memajukan kaum perempuan, anak dan masyarakat marginal. Terutama untuk ikut berperan dalam pembangunan. Baik di lingkungan tempat tinggalnya, maupun tingkatan yang lebih luas.

“Perempuan, anak-anak, serta masyarakat marginal kita beri edukasi, agar lebih produktif, kita juga ajak bersama-sama masyarakat agar dapat memberdayakan perempuan. Semua kita ajak termasuk pelaku-pelaku bisnis,” urainya.

Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi menambahkan, bahwa penyerahan mobil siaga desa ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menunjang program-program desa. 

"Dari Dinas Sosial dalam memberikan bantuan perlu ada verifikasi dan validasi data untuk program SAPA MAMA ini. Tentunya semua peran serta masyarakat juga ikut terlibat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto, Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, Camat Rejoso Johansyah, Forkopimcam Kecamatan Rejoso, Kader PKK dan undangan lainnya.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System