Bupati Nganjuk Pimpin Wisuda Sekolah Lansia Tangguh

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat mewisuda para lansia peserta Sekolah Lansia Tangguh 2023, Kamis (22/6/2023)
Jumat 23 Juni 2023

NGANJUK, matakamera.net - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk S. Wahyuni Marhaen, menghadiri acara wisuda warga lanjut usia (lansia), yang menjadi peserta sekolah Lansia Tangguh Strata Satu Bina Keluarga Lansia“ Bina Lansia".

Wisuda unik tersebut diselenggarakan di Balai Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk, pada Kamis (22/6/2023). Di mana, Bupati Marhaen yang memimpin langsung prosesinya.

Sejumlah 45 orang lansia tampak sehat dan bahagia, mengikuti acara wisuda ini. Tercatat Ibu Muntamah (93), juga hadir turut diwisuda.

Untuk diketahui, Program Lansia Tangguh ini hasil kolaborasi Dinas PPKB dan Dinas Kesehatan.

Dalam acara ini juga dilaunching SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat), yang bertujuan membangun pemahaman parenting, pola asuh dan menciptakan generasi unggul mulai di tataran keluarga.

"Sekolah ini merupakan terobosan untuk dapat meningkatkan kemampuan orangtua dalam mengasuh anak, terutama anak Balita," ujar Marhaen Djumadi.

Menurut Marhaen, Sekolah lansia Tangguh ini merupakan program BKKBN Pusat, dan merupakan pengembangan Bina Keluarga Lansia/BKL.

Dengan panjangnya usia harapan hidup bagi penduduk Indonesia, lanjut Marhaen, maka harapannya akan terwujud lansia tangguh dan sehat, aktif, dan produktif, bahagia selamanya. Mandiri dan tidak tergantung, bisa menjadi warga masyarakat yang bermanfaat dan menularkan ilmu, serta pengalamannya kepada lingkungan sekitar.

“Ini wujud apresiasi dari pemerintah. Bahwa usaha keras kita semua untuk mewujudkan para lansia yang senantiasa sehat, aktif dan produktif. Ini juga sebagai momentum apresisasi untuk pemerintah desa/kelurahan yang menyelenggarakan sekolah lansia," pungkas Bupati Marhaen.

Rif/adv/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System