HUT ke-1 UMKM Nganjuk, Kang Marhaen Gelar Bazar dan Undang Gubernur Ganjar Jadi Motivator

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Nganjuk Kang Marhaen saat memberi motivasi kepada 1.000 pelaku UMKM Nganjuk, Jumat (23/6/2023)
Jumat 23 Juni 2023

NGANJUK, matakamera.net - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menggelar acara spesial, dalam momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-1 usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Nganjuk, Jumat (23/6/2023).

Disebut spesial, karena selain menggelar Bazar UMKM di kawasan Alun-Alun Nganjuk, Kang Marhaen, sapaan akrab Bupati, juga mengundang secara khusus Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, untuk memberikan bekal ilmu dan motivasi kepada 1.000 pelaku UMKM Kota Angin.

Pantauan matakamera.net, Bazar UMKM diikuti oleh puluhan pelaku usaha, yang menempati stan-stan di area dalam Alun-Alun. Mulai dari kerajinan tangan, baju-aksesoris, makanan-minuman, hingga aneka macam buah tangan atau oleh-oleh khas Nganjuk lainnya.

Kang Marhaen Bupati Nganjuk mengatakan, Gubernur Ganjar menjadi inspirasi bagi pengembangan UMKM di Nganjuk. Berkat orang nomor satu di Jateng itu, lanjut Kang Marhaen, UMKM Nganjuk kini semakin berkibar.

"Hari ini adalah ulang tahun UMKM pertama Nganjuk. Terimakasih pak Ganjar, berkat bapak UMKM di Nganjuk semakin tumbuh dengan baik," kata Kang Marhaen, saat menerima kedatangan Gubernur Ganjar di Pendopo KRT Sosro Koesoemo.

Marhaen bercerita, dulu ia sengaja membawa rombongan baik dari dinas maupun DPRD dan perwakilan UMKM berkunjung ke Jateng. Tujuannya hanya satu, belajar pengelolaan UMKM dan pemerintahan pada Ganjar.

Banyak program Ganjar yang dinilai Kang Marhaen bagus dalam mendampingi UMKM. Misalnya Lapak Ganjar, Heterospace untuk pendampingan dan pelatihan, akses pemasaran, kerjasama dengan E-commerce raksasa nasional dan lainnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pemaparannya mengatakan, jumlah UMKM saat ini cukup banyak dengan berbagai macam produknya. Untuk itu, mereka harus terus didorong agar semakin berkembang usahanya.

"UMKM kita banyak dan bisa besar di daerah masing-masing. Yang khas adalah kreativitasnya, jadi kreatif dan inovatif itu penting," ujarnya, di depan 1.000 pelaku UMKM Nganjuk.

Rif/adv/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System