Rakor Tahun Pelajaran Baru Cabdindik Bojonegoro-Tuban, Kadindik Jatim Tekankan Pentingnya Saling Bersinergi

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai didampingi Kacabdindik Bojonegoro Adi Prayitno, saat menghadiri Rakor Awal Tahun Pelajaran 2023/2024 - matakamera.net/Dindik Jatim
Senin 24 Juli 2023

Kacabdindik Ajak Wujudkan dan Laksanakan IKM yang Berkualitas

YOGYAKARTA, matakamera.net - Keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur wilayah Bojonegoro, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Awal Tahun Pelajaran 2023/2024, di Hotel Suites Malioboro, DIY, pada Jumat dan Sabtu, 21-22 Juli 2023.

Rakor dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jawa Timur Aries Agung Paewai S.STP., M.M., didampingi Kepala Cabdindik Wilayah Bojonegoro Adi Prayitno S.Pd., M.M.

Adapun peserta rakor adalah para kepala sekolah tingkat SMA/SMK/SLB Negeri se-Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Serta, seluruh pengawas, pejabat eselon IV hingga komite sekolah.

Dalam arahannya saat membuka Rakor Awal Tahun Pelajaran 2023/2024 Cabdindik wilayah Bojonegoro, Kadindik Aries Agung Paewai menekankan pentingnya saling bersinergi antar semua elemen pendidikan, demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Jawa Timur.

Kadindik Jatim yang juga Pj Walikota Batu saat menerima seremoni penyambutan di arena Rakor Cabdindik Bojonegoro

Aries juga mengingatkan kepada para kepala sekolah SMA/SMK/SLB, bahwa mereka harus memiliki kemampuan manajerial yang kuat, serta komitmen dan loyalitas yang tinggi.


"Dan tidak boleh bertindak sendiri-sendiri. Semuanya harus tegak lurus dengan aturan yang diberlakukan," ujar pria yang kini juga menjabat Pj Walikota Batu tersebut.

Aries juga berkomitmen akan terus mendukung para tenaga pendidik dalam mengembangkan kompetensi mengajarnya. Serta, meminta agar para guru di wilayah Bojonegoro dan Tuban untuk terus belajar mengembangkan dan memanfaatkan media digital, atau platform-platform media sosial sebagai sarana pembelajaran.

Dalam kesempatan yang sama, Kacabdindik Jatim wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno menjelaskan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja tahun pelajaran 2022/2023 lalu. Sekaligus, menyusun program kerja di tahun pelajaran 2023/2024.

Rakor diikuti oleh kepala sekolah, pengawas, dan tenaga pendidik SMA/SMK/SLB Negeri se-Bojonegoro dan Tuban

"Sehingga masing-masing melakukan evaluasi diri. Mana yang kurang di tahun kemarin diinventarisasi, untuk bisa ditingkatkan di tahun pelajaran baru ini," urai Adi.


Kemudian, lanjut Adi Prayitno, dalam penyusunan program kerja di tahun pelajaran 2023/2024 ini, ia mengajak para kepala sekolah, pengawas, dan seluruh tenaga pendidik untuk bisa mewujudkan dan melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang berkualitas.

"(IKM) harus benar-benar dilaksanakan dan harus berkualitas. Maka ini dimulai dari pimpinannya dulu. Kalau pimpinannya sudah paham substansinya, maka akan berimbas pada para guru dan peserta didik," pungkas Adi.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System