Satpol PP Nganjuk Kemas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dengan Pelatihan Jurnalistik

Jurnalis Indosiar Danu Sukendro menjadi narasumber Talkshow Gempur Rokok Ilegal Satpol PP Nganjuk, Selasa (25/7/2023)
Selasa 25 Juli 2023

NGANJUK, matakamera.net - Talkshow Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Nganjuk, Selasa (25/7/2023), di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, dikemas dengan cara unik.

Yakni, dengan menyuguhkan pelatihan jurnalistik yang menghadirkan jurnalis Indosiar sekaligus Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Danu Sukendro.

Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Suharono mengatakan, kegiatan talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis di Kota Bayu terkait peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media antara lain, satu untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai,” jelas Suharono.

Selain itu, lanjut Suharono, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para jurnalis mengenai dampak negatif atas keberadan rokok ilegal.

“Dan meningkatkan kesadaran akan dampak negatif adanya rokok ilegal, secara mengetahui ciri-ciri rokok ilegal,” paparnya.

Tujuan yang kedua, kata Suharono, yakni untuk meningkatkan peran serta para jurnalis dalam membantu melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal di Kabupaten Nganjuk.

“Sehingga dapat membantu memutus mata rantai peredaran rokok ilegal,” harapnya.

Berikutnya, Suharono berharap segenap insan media bisa menjadi mata dan telinga aparat penegak hukum, terkait peredaran rokok ilegal di masyarakat.

“Sehingga bisa dilakukan penegakan hukum oleh Aparat Bea Cukai bersama Satpol PP (Nganjuk),” paparnya.

Adapun kegiatan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media ini diikuti sebanyak 130 jurnalis yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Narasumber Danu Sukendro mengajak awak media di Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama mengedukasi warga mengenai dampak peredaran rokok ilegal.

Selain itu, Danu juga meminta kalangan jurnalis di Kota Bayu mengkritisi pejabat terkait bila melakukan pembiaran saat diitemukan peredaran rokok ilegal di tengah-tengah masyarakat.

“Kita (jurnalis) bisa mengadukasi masyarakat, kira-kira dampak dari peredaran rokok ilegal itu apa,” ucap Danu.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System