Pj Bupati Nganjuk dan Pramuka Salurkan Air Bersih di Desa Ngluyu

Jumat 27 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna mengirimkan 10 ribu liter air bersih ke titik yang mengalami kekeringan di Desa/Kecamatan Ngluyu, Jumat (27/11/2023).

Selain dropping air bersih, Pemkab juga memberikan 12 tandon dan 100 jeriken untuk warga yang membutuhkan.

"Kami harap, tandon dan jeriken ini dapat digunakan untuk penyimpanan air bersih,” ungkap Handoko saat berada di lokasi bersama Badan Penanggula­ngan Bencana Daerah (BPBD) dan Gerakan Pramuka Kwarcab Nganjuk.  

Tak hanya bantuan air bersih, Pj Bupati Nganjuk juga menyerahkan sejumlah bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Ngluyu beberapa hari yang lalu.

Pada penyerahan bantuan air bersih tersebut, Pj Bupati Nganjuk datang bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Ketua Kwarcab Pramuka Nganjuk, dan Camat Ngluyu.

Ia juga mengatakan, guna mengatasi krisis air bersih yang terjadi saat ini, pihaknya dan BPBD akan membuat sumur bor di lima daerah yang mengalami kekeringan.

"Harapannya semoga dengan nanti adanya sumur bor, warga yang terdampak kekeringan akan gampang mendapatkan air bersih," tandasnya.

Sementara itu Abdul Wakid Kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk membenarkan beberapa wilayah yang mengalami krisis air bersih, termasuk Kecamatan Ngluyu.

Dikatakan, Pj Bupati Nganjuk menyerahkan bantuan air bersih berupa tandon air ukuran 1200 liter, dengan rincian 10 tandon untuk Desa Ngluyu, dan 2 tandon untuk Desa Tempuran.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System