Karang Taruna Nganjuk Bentuk Satgas Wisata Desa

Karang Taruna Kabupaten Nganjuk saat menggelar Workshop dan Pelatihan Kader Satgas Karwisa, di Hotel Nirwana, Ahad (29/10/2023)
Ahad 29 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Workshop dan Pelatihan Kader Satuan Tugas Karang Taruna Wisata Desa (Satgas Karwisa), Ahad (29/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Nirwana itu diikuti oleh 100 kader Karang Taruna dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutan membuka acara, Ketua Harian Karang Taruna Kabupaten Nganjuk, Zaudhan Naufali Firmansyah menyampaikan bahwa layanan pariwisata berbasis masyarakat dalam bentuk desa wisata, berkembang pesat di seluruh tanah air. Desa wisata memadukan daya tarik wisata alam, tradisi, budaya, keasrian lingkungan, dan ramah tamah penduduk desa.

"Salah satu peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan adalah dengan membersamai untuk menggali berbagai macam potensi wisata desa yang ada di Kabupaten Nganjuk. Akan banyak multiplier effect bagi ekonomi masyarakat desa" urai Zaudhan.

Sementara itu, Ketua Satgas Karwisa yang baru dilantik, Zen Asyrofi, menyatakan akan menggerakkan seluruh  kader untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan desa wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk.

"Satgas Karwisa bersama masyarakat akan menggali seluruh potensi wisata desa yang ada di Kabupaten Nganjuk, meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Desa/Kabupaten, dan tentu saja menggunakan platform teknologi untuk mempromosikan seluruh desa wisata yang ada. Kami juga sudah buatkan seragam khusus untuk teman-teman Satgas" ujar Zen Asyrofi.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System