Pj Bupati Nganjuk Resmikan Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace

Kamis 11 Januari 2024

NGANJUK, matakamera.net - Tepat dua tahun berdirinya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar dan Penyelamatan), Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna meresmikan Pos Bantu Damkar di Kecamatan Pace. Acara digelar pada Kamis (11/1/2024), di Pos Bantu Damkar Kecamatan Pace, yang berada di Timur Lapangan Kecamatan Pace.

Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Bupati Nganjuk menjadi simbol peresmian pos biru tersebut. “Hari ini merupakan momentum baik untuk Dinas Damkar dan Penyelamatan di Kabupaten Nganjuk, karena memiliki kantor baru di peringatan hari lahir yang kedua, dari dua tahun ini saja progress Dinas Damkar dan Penyelamatan sangat luar biasa, kami bisa lihat semangat petugas damkar juga luar biasa, semoga ini bisa kita optimalkan untuk benar-benar hadir melayani warga Masyarakat Nganjuk,” terang Pj Bupati sebelum gunting pita.


Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Drs. Sujito, M.Si., dalam laporannya mengatakan bahwa Pos Bantu di Kecamatan Pace merupakan pos keempat dari 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk. “Kecamatan Pace merupakan kecamatan ketiga dengan tingkat kebakaran yang tinggi, setelah Kecamatan Nganjuk dan Tanjunganom, Alhamdulilah saya senang sekali ada pos bantu disini, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa ada pos di setiap kecamatan di Kabupaten Nganjuk,” terangnya.

Di Tahun 2023 tercatat ada 219 kali kebakaran yang dilaporkan, dan Tindakan non pemadam kebakaran ada 166 kali, dari 166 itu sebanyak 100 kasus adalah pengambilan sarang tawon vespa.

Sementara itu Tindakan sosialisasi pun sudah dilaksanakan sepanjang tahun sebanyak 196 kali. Usai peresmian, Pj Bupati Bersama kepala OPD, Camat, Forkopimcam dan Kepala Desa serta tamu undangan yang hadir menyempatkan melihat-lihat pakaian APD dan peralatan pemadaman di Pos Bantu Kecamatan Pace.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System