Pj Bupati Nganjuk Hadiri Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Kamis 29 Februari 2024

NGANJUK, matakamera.net - Tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Nganjuk saat ini memasuki tahap Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten.

Hari ini, Kamis (29/2/2024), Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna bersama Forkopimda menghadiri Rapat Pleno yang diadakan di Hotel Front One tersebut. Rapat Pleno dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Pujiono.

Tak hanya disaksikan oleh Pj Bupati Nganjuk dan jajaran Forkopimda, Rapat Pleno juga dihadiri dan disaksikan oleh Ketua dan anggota KPU, Bawaslu se-Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas, Saksi dari 3 Pasangan Calon (Paslon) Presiden, Saksi DPD, Partai Politik peserta Pemilu.

“Bahkan rapat ini disiarkan secara live streaming di kanal youtube milik KPU Kabupaten Nganjuk, sehingga Masyarakat bisa memantau dan melihat langsung proses Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Hasil Pemilu Tahun 2024,” terang Ketua KPU Pujiono.

Pujiono berharap, seluruh saksi yang hadir serta Bawaslu bisa mencermati detail data-data yang akan direkap nanti.

“Mari kita lakukan rapat pleno ini secara terhormat, kelau ada perbedaan data, sampaikan kepada kami secara terbuka, sampaikan bukti, kalua memang kami salah akan langsung kami perbaiki,” ujarnya.

Momentum rekapitulasi ini adalah bagaimana mengumpulkan hasil suara yang sudah dicoblos di TPS menjadi suara utuh di Tingkat Kabupaten. Terkait mekanismne, pertama-tama  kotak kontainer di hasil rekap tingkat kecamatan, kemudian KPU akan tampilkan data di aplikasi Sirekap. Saksi bisa mencocokan dengan data yang dimiliki saksi.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System