Respons Cepat Kenaikan Harga Beras, Pj Bupati Nganjuk Operasi Pasar dan Launching Outlet Beras SPHP

Senin 26 Februari 2024

NGANJUK, matakamera.net - Mendengar beberapa keluhan terkait naiknya harga beras, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna langsung melakukan koordinasi dengan Bulog Sub Drive Kediri, Senin (26/2/2024).

Handoko didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Nganjuk Haris Jatmiko, melakukan operasi pasar sekaligus melaunching Warung TPID sebagai outlet penjualan beras SPHP di Pasar Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom.

Warung Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) merupakan rujukan bagi Masyarakat untuk mendapatkan beras SPHP Bulog dengan harga yang telah ditetapkan yakni Rp 54.500,-/5Kg. Outlet ini sendiri dibuka secara simbolis di Pasar Warujayeng dan diikuti dengan 4 pasar lainnya, yakni Pasar Wage 1, Pasar Baru Nganjuk, Pasar Berbek dan Pasar Sukomoro.

“Rencananya akan dibuka juga di semua pasar rakyat di Kabupaten Nganjuk,” terang Kepala Disperindag Haris Jatmiko.

Warung TPID ini sendiri akan buka mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., menyampaikan bahwa hari ini pula, sedang dilakukan distribusi beras SPHP ke semua pasar rakyat Kabupaten Nganjuk.

“Sebanyak kurang lebih 102 ton untuk 188 pedagang di 18 pasar rakyat akan mendapatkan stok beras SPHP yang nantinnya bisa dijual kepada Masyarakat,” terangnya. Handoko berharap stok ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang ramadan hingga lebaran.

rif/pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System