Hadiri Business Matching 2024, Pj Bupati Nganjuk Terima Arahan Langsung dari Menko Marinves

Kamis 7 Maret 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna S.STP., M.Si., menghadiri salah satu rangkaian Business Matching 2024, yakni Pemberian Arahan serta Penghargaan Penggunaan Produk dalam Negeri oleh Presiden RI yang diwakilkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives).

Acara yang digelar di Meru Sanur Hotel, Bali, Kamis (7/3/2024) itu dihadiri oleh perwakilan Kementrian/Lembaga, seluruh pimpinan daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, perwakilan BUMN, serta perwakilan produsen dalam negeri. Total kurang lebih 4437 peserta.

Dalam laporannya, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang mengatakan ada 5 rangkaian acara dalam Business Matching 2024.

Di antaranya adalah Desk Business Matching, Penganugrahan Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pameran Produk dalam Negeri, Talkshow Akselerasi Sertifikasi TKDN dan Pojok Konsultasi.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Handoko juga mendengarkan arahan langsung Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan. Di mana Luhut mengatakan, Business Matching ini merupakan forum diskusi yang mempertemukan pemerintah daerah dengan produsen barang dalam negeri.

"Tujuannya adalah agar pemerintah daerah lebih fokus untuk membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri serta untuk memenuhi kebutuhan di daerah," ungkap Luhut.

Luhut juga mengajak seluruh pemerintah daerah agar kompak dalam melaksanakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dengan harapan laju inflasi dapat dikendalikan sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System