Nganjuk Raih Adipura ke-11, Pj Bupati Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat

Sabtu 9 Maret 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pemkab Nganjuk terus mengevaluasi tata kelola kebersihan wilayah, hingga berbuah Piala Adipura ke-11 tahun 2023.

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna memimpin Apel sekaligus melakukan serah terima Piala Adipura Tahun 2023, untuk kemudian dikirab agar simbol prestasi ini bisa disaksikan seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk, Sabtu (9/3/2024).

Kirab ini diikuti oleh seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup, termasuk Poltam, para kader lingkungan hidup se-wilayah Kecamatan Nganjuk, pasukan hijau DLH, Satpol PP dan unsur organisasi masyarakat lainnya.

Saat pemberangkatan Kirab Piala Adipura, Pj Bupati Handoko didampingi Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, para Asisten,  Inspektur Daerah Drs. Mokh. Yasin, M.Si , Kasatpol PP Drs. Suharono, MM, Camat Kota Hari Moektiono, S.STP, MM dan tentu saja Ka. Dinas Dinas Lingkungan Hidup Subani, SH, MM.

Dengan jarak tempuh 17, 7 KM, dan estimasi waktu tempuh kurang lebih 50 menit, Piala Adipura Tahun 2023  diarak dari dan finish di depan Pendopo KRT Sosro Koesoemo.

Masyarakat Nganjuk tampak antusias menyambut kembalinya Piala Adipura ini di tanah Anjuk Ladang. Ratusan anak-anak sekolah tampak riang disepanjang jalan yang dilewati,  menyambut simbol prestasi di bidang lingkungan hidup ini.

Pj Bupati Handoko sangat berterima kasih atas segala upaya dan kekompakan semua pihak, OPD termasuk masyarakat Nganjuk dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Di hadapan awak media, Pj Bupati Handoko menyebutkan Piala Adipura 2023 ini adalah ke 11 kalinya dan merupakan wujud representasi penilaian Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Nganjuk karena dinilai bisa menjaga kebersihan, kenyamanan dan penanganan optimal terkait sampah.

"Ini adalah Piala Adipura untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Ini adalah prestasi bersama. Saya titip terus jaga kebersihan. Jaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman," pungkas Pj Bupati Handoko.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System