Gandeng Baznas, Muhammadiyah Mangundikaran Utara Berbagi Berkah Ramadan untuk Dhuafa, Guru Mengaji dan Marbot Masjid

Tukang becak yang mangkal di Stasiun KA menerima paket sembako dari PRM Mangundikaran Utara di Masjid Al Muttaqien Jl P Sudirman Nganjuk
Senin 8 April 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Mangundikaran Utara, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, melaksanakan aksi sosial di Bulan Ramadhan untuk kaum dhuafa, guru mengaji dan paket jaminan kesehatan untuk marbot masjid.

Kegiatan tersebut bertajuk 'Berbagi berkah Ramadhan'  bersama fakir miskin, Yatim piatu, marbot masjid serta guru mengaji  TPQ/TPA di masjid dan mushola.

Paket Ramadhan yang di bagikan berupa  sembako untuk dhuafa dan Yatim, insentif  guru mengaji dan paket premi Asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan marbot masjid di wilayah Nganjuk.

Wakil Ketua I Baznas Nganjuk M. Roissudin saat menyerahkan paket sembako kepada tukang becak

Ketua Ketua PD Muhammadiyah Nganjuk Ustadz Juwari mengapresiasi kegiatan yang menurutnya bermanfaat bagi masyarakat itu terutama dhuafa, guru mengaji serta marbot masjid.


"Ini kegiatan luar biasa berkahnya, tidak hanya paket sembako tapi peduli guru ngaji serta marbot masjid," ujar Juwari di Masjid Al-Muttaqien, Senin (8/03/2024).

Lebih lanjut Juwari menambahkan, program pemberian insentif guru mengaji dan jaminan kesehatan/ketenagakerjaan marbot masjid sangat bermanfaat bagi kesejahteraan dan kepastian jaminan kerja bagi mereka.

"Ini program ranting tapi rasa PDM. Mau ngurus hal-hal yang banyak orang belum bisa menjangkau," lanjutnya.

Acara pembukaan Berbagi Berkah Ramadhan oleh PRM Mangundikaran Utara di Masjid Al Muttaqien Jl P Sudirman Nganjuk

Hal senada disampaikan Ketua Lazismu Nganjuk Mijan, SH. Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai stakeholder harus terus dikembangkan untuk bisa sharing program yang lebih produktif.

"Sekarang tren yang kolaborasi dan sinergi dengan semua Elemen Masyarakat baik pemerintah maupun swasta, sehingga setiap persoalan bisa dicari solusinya bersama," kata Mijan.

Ustadz Amiruddin, M.Pd Ketua Takmir Masjid Al-Muttaqien mengucapkan Terimakasih digelarnya acara Berbagi berkah kerja sama PRM Mangundikaran, Baznas dan Lazismu.

"Alhamdulillah sebagai tuan rumah kami mengucapkan terimakasih telah menjadi penerima program jaminan kesehatan untuk marbot masjid, semoga manfaat nya bisa meluas  semua masjid," ucapnya.

Untuk diketahui, PRM Mangundikaran Utara Kecamatan Nganjuk menggelar acara perdana setelah dua bulan lalu terpilih kepengurusan baru, dengan menggandeng  Baznas dan LAZISMU Kabupaten Nganjuk. Acara 'Berbagi berkah Ramadhan' berjalan semarak.

Pengumpulan Donasi untuk Paket Sembako bermitra dengan LAZISMU sedangkan  untuk Program Insentif  Guru Ngaji dan Program Jaminan Kesehatan merupakan kemitraan yang Premi Assuransinya BPJS dibayarkan oleh  BAZNAS Nganjuk.

"Alhamdulillah kolaborasi yang sangat kompak, Donasi kami join dengan LAZISMU dan BAZNAS khusus insentif dan Pembayaran Premi Assuransu Marbot Masjid dibayar melalui BAZNAS, " Ungkap Rois sudin Ketua PRM Mangundikaran.

Berdasarkan data yang dihimpun, Program  Insentif Guru dan Premi Jaminan Kesehatan Marbot Masjid dibayar oleh BAZNAS, untuk tahan awal masing-masing sebanyak 10 paket.

Insentif Guru dibayarkan setiap tiga bulan  Sekali selama satu tahun berjalan, sedangkan Premi Assuransi dibayarkan setiap bulan selama tahun 2024-2025.

Ro/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System