Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Nganjuk Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan

Senin 1 April 2024

NGANJUK, matakamera.net - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Badan Pangan Nasional menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan, Senin (1/4/2024). Di mana, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna berkesempatan hadir langsung dalam apel tersebut.

Apel dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Jelang Idul Fitri Tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Adapun kegiatannya antara lain melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional serta Dinas yang menangani urusan pangan di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota secara hybrid offline dan online.

Pj Bupati Handoko beserta seluruh staf yang menangani urusan pangan di Kabupaten Nganjuk menghadiri acara tersebut melalui zoom meeting di Kantor Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk.

Langsung dari Komplek Gudang Bulog, Jakarta, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, S.E., M.M., Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan, Perwakilan Mendagri, Plt Kepala Badan Pusat Statistik dan seluruh stakeholder yang berurusan dengan pangan.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa kegiatan GPM ini bertujuan utama untuk mengantisipasi kebutuhan bahan pokok serta kestabilan harganya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang. 

Adapun produk pangan yang disediakan dalam GPM ini meliputi beras SPHP, cabai, bawang merah dan bawang putih, minyak goreng, telur ayam, tepung, gula pasir, makanan olahan  dan hasil pertanian.

Sri Handoko berharap, ketersediaan pangan di Kabupaten Nganjuk aman dan kemampuan daya beli masyarakat juga naik.

“Karenanya pemda terus mengadakan operasi-operasi pasar murah, agar kebutuhan masyarakat tercukupi, ini langkah yang harus kita jaga baik dalam daya beli masyarakat maupun ketersediaan pangan,” terang Sri Handoko.

Dalam kesempatan tersebut Handoko juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat berupa sembako.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System