PDIP Nganjuk Resmi Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup 2024

Selasa 17 April 2024

NGANJUK, matakamera.net - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Nganjuk, untuk berlaga pada Pilkada Serentak 2024.

Pembukaan pendaftaran untuk umum itu dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Jalan Panglima Sudirman Nomor 237, Selasa (17/4/2024).

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Pilkada Nganjuk KRT Nurwadi Rekso Hadinagoromengatakan, pengumuman pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dari PDI Perjuangan adalah untuk menjalani ketentuan dalam Peraturan Organisasi tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Juklak tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah yang telah ditetapkan oleh DPP.

"Melalui pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ini, kami mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin daerah ini dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah," ucap Nurwadi.

Sementara untuk pengambilan formulir sendiri dimulai pada 17 April 2024 hingga 25 Mei 2024, untuk penyerahan formulir terakhir pada tanggal 25 Mei 2025," paparnya.

Ditempat yang sama ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pendaftaran Bacabup-Bacawabup Nganjuk 2024-2029 terbuka untuk kader internal maupun non-kader (umum).

Ini disebut Tatit merupakan upaya partainya untuk mewujudkan kepemimpinan yang tangguh dan berorientasi pada kemajuan masyarakat.

Tatit membuka kesempatan bagi para pemimpin masa depan Kabupaten Nganjuk untuk turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah. 

"DPC PDI Perjuangan Nganjuksiap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi para calon yang terdaftar," kata Tatit.

Lebih lanjut dijelaskan Tatit, DPC PDI Perjuangan siap membantu proses pendaftaran dan persyaratan bagi para calon kepala daerah yang tertarik ikut serta dalam proses seleksi yang dilakukan oleh partainya.

"Selain mandat pendaftaran telah diserahkan pada ketua panitia, juga persyaratan lainnya, yakni, mereka harus datang ke kantor PDI Perjuangan, sehingga apabila ada hal-hal yang kurang bisa di bantu oleh panitia untuk dilakukan pemenuhan syarat pendaftarannya," kata Tatit.

Untuk diketahui berdasarkan penetapan perolehan suara pemilu 2024, PDI Perjuangan mendapat 11 kursi untuk DPRD Kabupaten Nganjuk. Hal itu menjadi modal cukup besar bagi PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan calon. 

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System