May Day, Ketua DPRD Nganjuk Hadiri Audiensi dengan Serikat Pekerja

Rabu 1 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Memperingati Hari Buruh atau May Day, Rabu (1/5/2024), Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menghadiri audiensi dengan kelompok serikat pekerja di Kota Angin.

Dalam agenda audiensi di Pemkab Nganjuk tersebut, Tatit bersama pejabat terkait mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari para pekerja terkait kondisi buruh saat ini.

Serta, membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan hak-hak pekerja.

Dalam pertemuan tersebut, para perwakilan serikat pekerja menyampaikan berbagai isu yang dihadapi oleh pekerja di Kabupaten Nganjuk. Sebelum audiensi, pagi hari ini, serikat pekerja juga melakukan aksi unjuk rasa. Aksi ini menjadi wadah bagi para pekerja untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Dua poin utama yang menjadi starter dalam pembicaraan adalah bagaimana kita mendengarkan masukan-masukan revisi yang konstruktif untuk meningkatkan posisi tenaga kerja di Kabupaten Nganjuk. Lalu, mengenai langkah pemangku kepentingan dalam membuat sebuah aturan melalui Peraturan Daerah (Perda) yang bertujuan untuk mengatur atau meningkatkan kondisi tenaga kerja.

Tatit Heru Tjahjono menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan serikat pekerja dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

"Peringatan Hari Buruh tahun ini di Kabupaten Nganjuk tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjuangan Marsinah, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan para pekerja dalam memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan pekerja di masa depan," ujar Tatit.

Sebelum audiensi, Tatit bersama Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna juga berziarah ke makam Marsinah, di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Marsinah adalah pahlawan buruh yang terkenal karena perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak pekerja di Indonesia. Ia gugur dan dimakamkan di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro.

"Ziarah bertujuan untuk mengenang perjuangan Marsinah dan menghormati dedikasinya bagi perbaikan kondisi sosial bagi pekerja," ujar Tatit.

Di kesempatan sama, Pj Bupati Sri Handoko menyampaikan penghormatan, doa, serta menaburkan bunga di makam Marsinah.

Dia juga berbicara tentang pentingnya mempertahankan semangat perjuangan Marsinah dalam memperjuangkan hak-hak pekerja, serta komitmen pemerintah daerah untuk terus memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh pekerja di Kabupaten Nganjuk.

“Marsinah menggambarkan sebuah aktivitas tenaga kerja, untuk menjadi baik untuk menunjukan hal sebuah tenaga kerja, kami sebagai pemerintah juga harusnyna mengerti apa yang terbaik bagi tenaga kerja kita. Intinya di May Day ini saya melihat secara internal bagaimana pemerintah daerah merespon yang terbaik untuk tenaga kerja, di atas aturan yang benar,” tukas Sri.

Rif/Pas/ads/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System