Terima Pendaftaran Bacabup Trihandy, PKB Nganjuk Sebut Punya Peluang Besar Diusung

Bacabup Trihandy Cahyo Saputro didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini, saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi, Jumat (17/5/2024)
Sabtu 18 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Politikus muda Partai Demokrat Trihandy Cahyo Saputro secara resmi melamar sebagai Bacabup Pilkada Nganjuk 2024 melalui Partai PKB, Jumat sore (17/5/24).

Didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Endah Sri Murtini bersama jajaran Partai Demokrat, Trihandy mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Pilkada Nganjuk 2024, di Kantor DPC PKB Kabupaten Nganjuk.

Untuk diketahui, PKB Nganjuk menetapkan batas waktu pengambilan formulir sampai 20 Mei 2024, sedangkan pengembalian formulir maksimal 25 Mei 2024.

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, saat ini sudah ada 5 kandidat Bacabup yang mendaftar ke partainya.

Selain Trihandy Cahyo Saputro, ada nama mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, lalu mantan Ketua TP PKK Nganjuk dan politikus Nasdem Ita Triwibawati Founder Bale Kreasi & Kopi Yunge Nganjuk aushaf Fajr dan pengusaha muda M. Burhannul Karim.

Menurut Ulum, Trihandy mempunyai peluang yang cukup besar untuk memperoleh rekomendasi Cabup Nganjuk dari PKB.

“Sebenarnya kalau kita lihat mas Handy juga punya peluang yang besar karena sejak awal yang sering melakukan komunikasi dengan PKB itu mas Trihandy,” ujarnya.

Ia menjelaskanTrihandy sebelumnya juga sudah terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh DPW PKB Jatim, sehingga bagi PKB sosoknya sudah tidak asing lagi baik di DPC PKB Nganjuk maupun di DPW PKB Jatim.

“Mas Trihandy ini masih muda, kalau yang muda itu saya yakin akan berfikir lebih visioner dan kaya inovasi, yang kedua beliau ini populer seperti kita ketahui pada pileg kemarin lumbung suaranya luar biasa,” papar Ulum Basthomi.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk ini juga berpesan kepada Trihandy, agar memanfaatkan semaksimal mungkin tenggang waktu selama 2 bulan ke depan untuk lebih meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

”DPW PKB Jatim sudah memberi lampu hijau pada mas Trihandy agar meningkatkan kinerja dalam rangka meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya, yang terpenting adalah visi misinya untuk membangun Nganjuk,” tukas Ulum Basthomi.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini mengatakan, partainya telah melakukan komunikasi baik secara formal maupun informal dengan PKB.

“Semakin banyak partai politik yang mendukung maka banyak pula partai yang satu visi dan satu misi dengan Demokrat,” tutur Endah.

Bacabup Trihandy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPC PKB Kabupaten Nganjuk, yang telah menerima dengan baik kedatangannya bersama jajaran DPC Partai Demokrat Nganjuk.

“Terimakasih kami sampaikan pada PKB, saya sangat optimis akan mendapat restu rekomendasi dari PKB karena jauh-jauh hari kami sudah bersinergi dan komunikasi dengan PKB sangat baik,” kata Trihandy.

Trihandy menyebut, ia bersama DPC Demokrat Nganjuk akan terus mendatangi dan bersilaturahmi pada semua partai serta mengambil formulir Bacabup Nganjuk. Selain di PKB, ia sementara ini juga telah mendaftar ke Partai Demokrat dan PDIP.

“Jika saya diberi amanah (menjadi Cabup Nganjuk), maka seperti yang telah kami lakukan di pileg maka kami akan turun ke bawah karena dengan itu kita akan mengetahui apa yang terjadi di masyarakat agar kita dapat menyerap aspirasinya, untuk kita aktualisasikan menjadi visi-misi untuk Nganjuk yang lebih baik,” pungkas Trihandy.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System