300 Peserta SOTH Diwisuda, Pj Bupati Nganjuk Harap Cetak Kekuatan dan Kemandirian Keluarga

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna saat menghadiri wisuda peserta SOTH Kecamatan Baron, Selasa (11/6/2024)
Selasa 11 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Sebanyak 300 peserta Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kecamatan Baron diwisuda oleh Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si. Acara berlangsung di Balai Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, pada Selasa (11/6/2024).

Setelah prosesi penyerahan sertifikat dan pemasangan toga, Pj Bupati Handoko menyampaikan sambutannya. Beliau berharap agar para wisudawan mampu menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Ia menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan edukasi dan literasi bagaimana generasi penerus bangsa dapat terbebas dari masalah stunting.

“Saya berharap, dengan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti program Sekolah Orang Tua Hebat, para wisudawan bisa memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengurangi angka stunting di Kabupaten Nganjuk,” ujar Pj Bupati Handoko.

Saat ini, angka stunting di Kabupaten Nganjuk mencapai 17,1 persen, sedikit lebih rendah dibandingkan rata-rata provinsi yang sebesar 17,7 persen. Pj Bupati Handoko mengapresiasi pencapaian ini sebagai langkah positif, dan berharap target nasional untuk penurunan angka stunting bisa tercapai pada tahun 2024.

Program SOTH sendiri merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang bertujuan untuk memberdayakan orang tua dalam mendidik anak-anak mereka dengan baik. Melalui program ini, diharapkan keluarga-keluarga di Nganjuk bisa menjadi lebih mandiri dan kuat, sehingga mampu mencetak generasi yang sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System