Aushaf Fajr Buka Turnamen Bola Voli Terbesar di Kabupaten Nganjuk, Ingin Jaring Atlet Taraf Nasional dan Internasional

Aushaf Fajr Herdiansyah menyerahkan bola kepada wasit, sebagai tanda dibukanya Turnamen Bola Voli Fajr Cup 2024
Sabtu 8 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Aushaf Fajr Herdiansyah secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Putra-Putri terbesar se-Kabupaten Nganjuk, Sabtu malam (8/6/2024), di Lapangan Alas Kengkeng, Dusun Jerukwangi, Desa Banjardowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Turnamen bertajuk "Fajr Cup 2024" ini memperebutkan Piala Fajr Cup dan hadiah uang puluhan juta rupiah. Di mana, zona pertandingan dibagi menjadi 4 wilayah, masing-masing wilayah Lengkong, Ngronggot, Tanjunganom dan Rejoso.

Pesertanya adalah tim bola voli putra dan putri usia SMP, yang mewakili desa atau lembaga di wilayah masing-masing. Pertandingan perdana mempertemukan tim bola voli putri Bangle vs tim bola voli Ngluyu.

Turnamen Bola Voli Aushaf Cup 2024 wilayah Lengkong diikuti 8 tim putra dan 8 putri

"Malam ini adalah pertandingan perdana di wilayah 1 Kecamatan Lengkong, yang diikuti oleh 8 tim putra dan 8 tim putri. Selanjutnya di masing-masing wilayah akan diambil 2 tim juara untuk bertanding di babak final," ujar Ketua Panitia Fajr Cup 2024, Aldian Wardana.


Untuk diketahui, turnamen di wilayah 1 Kecamatan Lengkong digelar mulai 8 Juni hingga 16 Juni 2024. Adapun babak finalnya akan digelar pada 29 dan 30 Juni 2024 mendatang di Gedung Juang 45 Nganjuk.


Di tempat yang sama, Aushaf Fajr Herdiansyah selaku penyelenggara Fajr Cup 2024 mengatakan, melalui turnamen bola voli ini ia ingin membuka pintu mewujudkan mimpinya, agar suatu saat ada pemain-pemain muda bola voli Kabupaten Nganjuk yang bisa bermain di kancah nasional hingga internasional.


"Turnamen ini sebagai penanda langkah awal saya, untuk secara tegas mengembangkan dan melatih bibit-bibit muda kita agar menjadi bibit unggul di cabang olahraga bola voli di masa depan," ujar Aushaf yang kini juga menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Nganjuk 2024-2029 tersebut.

Sesuai dengan jargon yang sering diucapkannya, yakni "Nggugah Nganjuk,"  Aushaf Fajr ingin menggugah kesadaran masyarakat Nganjuk untuk bersama-sama memajukan prestasi olahraga Kabupaten Nganjuk.

"Khususnya untuk mendukung atlet-atlet muda kita agar bisa mewujudkan mimpinya bermain di kancah nasional dan internasional. Potensi kita sangat besar, karena itu harus didukung dengan sarana, prasarana dan anggaran yang memadai," tukas Aushaf Fajr.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System