Gedung SD di Sawahan Nganjuk Roboh

Sawahan
Kondisi gedung kelas SDN 3 Sawahan yang roboh (18/1/2016)
matakamera, Nganjuk – sudah seminggu terakhir, salah satu unit ruangan kelas di SDN 3 Sawahan, Desa/Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur roboh. Tepatnya sejak 18 Januari lalu. Ruangan kelas yang sebelumnya difungsikan untuk kegiatan belajar anak-anak SD setempat, itu mendadak roboh di bagian atap berikut rangka kayunya.

Untungnya, saat kejadian yang berlangsung sore hari, sekitar pukul 15.00 itu tidak ada seorangpun yang sedang berada di dalam ruangan. Menurut keterangan Agus Wiyanto, petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nganjuk kepada matakamera.net kemarin, gedung kelas itu sudah sebulan dikosongkan oleh pengelola sekolah negeri setempat, setelah mengetahui tanda-tanda akan roboh. “Sehingga tidak sampai jatuh korban, termasuk penghuni sekolah,” ujar Agus. Penyebabnya selain guyuran hujan angin deras, didug juga karena kondisi bangunan sudah lapuk. Sampai kemarin, reruntuhan gedung masih dibiarkan di lokasi, dan belum tampak tanda-tanda akan diperbaiki.(ab)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname