Kelulusan SMA di Nganjuk 100 Persen, Siswa Diminta Tak Lakukan Dua Hal Ini

Kelulusan SMA
Siswa-siswi SMA 3 Nganjuk tampak membentuk formasi tulisan nama sekolah mereka. tahun ini seluruh siswa SMA di Nganjuk dinyatakan lulus sekolah 100 persen, setelah melaksanakan Ujian Nasional beberapa waktu lalu.
matakamera, Nganjuk - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menyatakan bahwa tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat di Nganjuk mencapai 100 persen. Pengumuman kelulusan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di sekolah masing-masing. "Kelulusan di Nganjuk 100 persen," kata Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdikpora Nganjuk Sujito, Sabtu 7 Mei 2016.
Saat pengumuman kelulusan, pihak sekolah memanggil orang tua siswa, sementara para siswa sendiri menunggu di rumah. Meskipun belum dirilis secara resmi perolehan nilai tertinggi per siswa dan asalnya sekolahnya, namun dalam pengamatan sekilas pada hari pengumuman kelulusan tampak deretan peraih nilai tertinggi masih didominasi siswa SMA 2 Nganjuk. "Hasil detilnya kami masih update. Tapi untuk Jawa Timur, tingkat itegritas pelaksanaan UNBK tertinggi diraih Kota Surabaya, karena 100 persen ujian sudah menggunakan komputer," ujar Sujito.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Nganjuk Adi Prayitno mengatakan, merasa berbahagia dengan hasil dan kerja keras siswa-siswinya yang telah berusaha mendapatkan hasil terbaik pada ujian nasional tahun ini.
Sedangkan terkait pengambilan hasil kelulusan dengan mendatangkan orangtua walimurid, disebut Adi sudah menjadi kebijakan dari Disdikpora Nganjuk. Para siswa sengaja diminta untuk menunggu hasilnya di rumah, antara lain agar bisa melakukan kegiatan positif seperti berdoa dan bersyukur atas kelulusannya bersama keluarga, serta menghindari kegiatan yang tidak perlu seperti perayaan konvoi sepeda motor dan corat-coret baju. "Untuk mencegah agar siswa-siswi kami tidak melakukan tindakan yang kurang bermanfaat," tukasnya.(ab)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System