Lantik Pengurus Baru, Muhammadiyah Nganjuk Prioritaskan Sinergi Lintas Ormas dan Pemerintah

Muhammadiyah Nganjuk
Ketua PDM Nganjuk Arifin Abduh melantik pengurus harian pada Ahad pagi, 8 Mei 2016 di Masjid Muttaqien, Mangundikaran, Nganjuk.
matakamera, Nganjuk - Minggu 8 Mei 2016, Muhammadiyah Nganjuk resmi melantik pengurus harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Nganjuk,  yang terdiri ketua, anggota majelis dan lembaga untuk membantu kerja pengurus harian. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut setelah PDM Nganjuk tuntas menggelar Musda pada 5-6 Maret 2016 silam, dan berhasil memilih Ketua PDM Nganjuk yang baru, Arifin Abduh.
Acara pelantikan berlangsung di Masjid Muttaqien, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk, mulai pukul 06.00 pagi. Acaranya sengaja dikemas secara sederhana, di mana tampak seluruh peserta mengenakan paduan batik berwarna merah dg corak khas Muhammadiyah. Seluruh ketua majelis lembaga dan anggota ini dilantik sebelum agenda kajian rutin Ahad pagi di lokasi yang sama.
Arifin Abduh, Ketua PDM Nganjuk di sela pelantikan berpesan, agar seluruh pimpinan majelis dan lembaga terus bekerja keras, agar program yang telah direkomendasikan bisa berjalan maksimal dan tepat sasaran. " (Pelantikan) ini hanya simbolis, karena sebelum dilantikpun ketua majelis dan anggotanya telah bekerja sesuai target masing-masing,"ujar pria yang sebelumnya menjabat Bendahara Umum PDM Nganjuk ini.
Disinggung soal prioritas program kerja, Abduh yang juga menjabat sebagai kepala salah satu MIN di Nganjuk ini menambahkan, program secara Muhammadiyah secara nasional ada tiga, yakni pilar Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,"Kuncinya sinergitas semua majelis dan lembaga, serta bermitra ormas lain dan pemerintah" imbuh pria yang biasa di panggil Kyai Arifin ini.
Sudarji, Koordinator Tabligh dan Tarjih PDM Nganjuk menambahkan, tantangan umat Islam ke depan sangat berat. Maka aqidah dan idiologi harus kuat. "Prinsipnya penguatan ideologi Muhammadiyah menuju masyarakat berkemajuan," ujar kyai alumnus Timur Tengah ini. (ro/adv/ab)

Editor : Panji  Lanang Satriadin

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname