Usai Terima Gaji dan THR, Kasek dan Guru SD se Loceret Justru Resah. Kenapa?

nganjuk
Contoh SMS yang berisi permintaan 'upeti', yang dikirim kepada para kepala sekolah dan guru SD di Kecamatan Loceret, Nganjuk, usai mereka menerima gaji ke-13 dan THR, 1 Juli 2016
matakamera, Nganjuk - Para guru SD dan kepala sekolah di Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jawa Timur baru saja menerima gaji ke-13 dan 14, yang biasa dibagikan menjelang hari raya. Namun, mereka justru dibikin resah, karena di waktu yang hampir bersamaan, beredar surat edaran dan SMS broadcast yang berisi permintaan setoran uang kepada oknum Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kecamatan setempat.
 Matakamera.net mendapat salinan isi SMS tersebut dari salah satu guru SD di Loceret, Jumat  1 Juli 2016. Si guru mengaku mendapat SMS secara berantai dari atasannya di sekolah. Menurut pengakuannya, pungutan liar itu juga sudah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Lebaran. Para guru SD dan kasek pun mau tidak mau harus memenuhi permintaaan tersebut dengan besaran seotaran bervariasi, mulai Rp 25 ribu sampai ratusan ribu rupiah per orang. "Terus terang kami keberatan sebenarnya. Karena uang itu untuk dinikmati oleh oknum di UPTD," kata si guru SD, yang meminta namanya dirahasiakan.

Sayangnya, sampai berita ini ditulis, pihak pejabat berwenang di Disdikpora Nganjuk maupun di UPTD Disdikpora Loceret belum bisa dikonfirmasi.

Berikut ini isi salinan lengkap SMS permintaan setoran tersebut :

Yth Bpk/Ibu KS mhn partisipasi/kontribusinya dr KS & temen2 guru di lembaga SD Jenengan utk Gaji 13 &14 kita tetap memberi kontribusi ke Dinas Dikpora Kab Ngjk, sukarela seikhlasnya, disalurkan melalui mbk Naning Staf Uptd, matur nuwun

(ro/ab)

(Panji Lanang Satriadin)



Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System