Jalan Kaki, Walikota Batu Punguti Sampah Usai Karnaval Agustusan

Kota Batu
Walikota Batu Eddy Rumpoko (kemeja merah) tampak di tengah-tengah masyarakat dan sukarelawan yang memunguti sampah Jalan Protokol, usai karnacal HUT RI ke-71 pada Minggu, 28 Agustus 2016 (matakamera.net)
matakamera, Kota Batu - Aksi mengejutkan dilakukan Walikota Batu Eddy Rumpoko (ER), di tengah acara Karnaval HUT RI ke-71 di kota setempat, Minggu 28 Agustus 2016. Sesaat setelah karnaval berakhir, sang walikota tiba-tiba muncul di tengah kerumunan sukarelawan dan membaur untuk membersihkan sampah sisa karnaval.

Walikota dua periode ini berjalan kaki dan langsung mendatangi kerumunan orang yang sedang membersihkan sampah, seperti tampak di Jalan Panglima Sudirman. Kedatangan ER yang tiba-tiba dengan mengenakan masker wajah sempat tak disadari oleh beberapa orang, sebelum suasana kemudian berubah riuh. "Nggak nyangka ada pak Wali di sini, ikut mungut sampah," ujar Muslikah, warga Lingkungan Klebengan, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu.

Sore itu tumpukan sampah memang tampak berserakan di sepanjang jalur protokol Kota Batu yang dilalui rute karnaval. Pasalnya, beberapa saat sebelumnya puluhan ribu masyarakat tumpah ruah menonton pawai yang diikuti peserta dari 5 kecamatan dan 19 desa/kelurahan tersebut. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu Sinal Abidin yang juga menyusul ke lokasi, jalan-jalan utama di Kota Wisata ini harus secepat mungkin bersih kembali setelah karnaval bubar. "Makanya Pak Wali turun tangan, supaya wisatawan yang datang merasa nyaman," ujarnya. (ab)

(Panji LS)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname