Smaga Nganjuk Tampil Memukau di Pawai HUT Kemerdekaan RI ke-71

karnaval
Kontingen SMA Negeri 3 Nganjuk tampil memukau dalam kegiatan Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, 11 Agustus 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar banyak rangkaian kegiatan untuk merayakannya. Salah satunya adalah karnval atau pawai Kemerdekaan yang dibagi menjadi kelompok karnaval TK, SD, SMP dan SMA, hingga karnaval yang diikuti oleh peserta umum dan instansi pemerintah.

Pada penyelenggaran Pawai Kemerdekaan yang diikuti sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Nganjuk pada 11 Agustus 2016, salah satu peserta yang tampil memukau ribuan masyarakat adalah SMA Negeri 3 Nganjuk (Smaga). Dengan mengusung tema pendidikan, seni dan kebudayaan, rombongan peserta Smaga menampilkan karya kreasi unik antara lain fashion carnival warna-warni yang dibawakan oleh sejumlah siswi Smaga, hingga parade mobil hias. "Kami tampilkan hasil kreativitas siswa, guru dan keluarga besar Smaga, untuk turut memeriahkan peringatan HUT RI ke-71 di Nganjuk," ujar Kepala SMA Negeri 3 Nganjuk Adi Prayitno.

Untuk diketahui, karnaval yang diikuti puluhan peserta SMP dan SMA di Nganjuk itu diberangkatkan pada pukul 14.00 dan berakhir pukul 16.30, mengambil rute dari GOR Bung Karno Begadung, dan Finish di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut Adi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya memeriahkan tapi bersifat membangun karakter para generasi penerus agar mereka bisa lebih kreatif, sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini. “Generasi penerus bangsa agar belajar lebih kreatif, menghadapi era global saat ini,” kata Adi.(ab/adv)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname