Kirim Surat ke KPU Nganjuk, Putri Almarhum Pied Yudhianto Meminta ...

KPU Nganjuk menerima surat permintaan peminjaman berkas LHKPN, dari putri Almarhum Pied Yudhianto, salah satu peserta Pilkada Nganjuk 2012 lalu (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - KPU Kabupaten Nganjuk baru-baru ini menerima surat dari seorang wanita bernama Ernita Carolinasari, putri almarhum Pied Yudhianto, pengusaha yang terdaftar sebagai Calon Bupati Nganjuk pada Pilkada 2012 silam. Dalam surat yang diterima KPU Nganjuk 6 September 2016 tersebut Ernita, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Jalan Mayjen Sungkono No. 15 Kauman, Nganjuk, meminta untuk meminjam berkas formulir Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) almarhum ayahnya, yang dulu digunakan sebagai salah satu syarat pendaftaran untuk menjadi calon bupati.


Surat tersebut lalu didisposisi ke bagian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Nganjuk Kristanto. Sesuai peraturan perundang-undangan, berkas tersebut adalah formulir dan dokumen pendukung lainnya yang digunakan sebagai salah satu syarat pendaftaran menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati telah dikirim pihaknya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kami tidak menyimpan berkas LHKPN Calon Bupati dan Wakil Bupati, karena berkas tersebut waktu itu sifatnya hanya 'transit' saja di KPU Nganjuk dan langsung kami sampaikan ke KPK guna diproses lebih lanjut," ujar Kristanto di sela-sela menyusun surat balasan kepada Ernita, pada 19 September 2016.

Menurut Kristanto, KPU Nganjuk tetap membalas surat tersebut dengan melampirkan tanda terima dari KPK. "Kami tidak bisa memberikan berkas tersebut karena memang tidak ada di KPU Nganjuk, dan kami akan lampirkan bukti pengiriman KPU kepada KPK," imbuhnya. Surat balasan disebutnya akan segera dikirim kepada putri Almarhum Pied Yudianto sehingga bisa segera direspons oleh yang bersangkutan.(ab)

(Panji LS)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System