Kapolres Nganjuk Datangi Rumah Balita Penderita Hidrosefalus di Ngronggot dan Sukomoro

kapolres nganjuk
Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono saat melihat langsung kondisi Yuliana, balita 2,8 tahun di rumahnya yang sederhana di Desa Kaloran, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur, 13 Oktober 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Ada banyak kegiatan penunjang polisi selain penegakan hukum. Salah satunya seperti ditunjukkan Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, pada Kamis 13 Oktober 2016. Bersama rombongan tim Polres Nganjuk, AKBP Joko melakukan aksi kepedulian sosial kepada dua orang balita penderita kelainan Hidrosefalus, yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Keduanya masing-masing adalah Yuliana, balita perempuan berusia 2,8 tahun yang mengalami kelainan fisik berupa pembesaran kepala sejak lahir. Begitu juga dengan Habibie, balita laki-laki asal Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro. Kapolres AKBP Joko langsung mendatangi rumah kedua balita malang itu untuk menunjukkan rasa kepeduliannya, sambil menyterahkan langsung bantuan untuk mendorong kesembuhan mereka.
kapolres nganjuk
Selain Yuliana, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono juga mengunjungi rumah balita penderita hidrosefalus lainnya, Habibie, asal Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk. (matakamera.net)

Sebelumnya kedua balita itu memang ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Terutama Habibie yang kehilangan ibu kandungnya yang meninggal tidak lama setelah melahirkan. "Aksi ini sekaligus sebagai imbauan kepada semua pihak di Kabupaten Nganjuk, agar bersama-sama mengulurkan bantuan bagi yang membutuhkan," ujar Paur Humas Polres Nganjuk Iptu Samsul Hadi.

Hidrosefalus sendiri adalah penyakit yang menyerang organ otak. Penderita hidrosefalus mengalami penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Joko Sadono berkesempatan memberikan bantuan berupa unit kereta dorong kepada Yuliana dan Habibie, serta bantuan untuk proses pengobatan mereka di rumah sakit. (ab/humasresngk)

(Panji LS)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System