Ada Operasi Zebra sampai 29 November di Nganjuk, Pelanggar Lalu-Lintas Langsung Tilang

Operasi Zebra nganjuk
Wakapolres Nganjuk Komisaris Polisi Dony Setyawan Handaka saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2016, di Lapangan Mapolres Nganjuk 16 November 2016 (matakamera.net/foto:istimewa)
matakamera, Nganjuk - Mulai tanggal 16 sampai 29 November 2016, Polres Nganjuk, Polisi Militer dan aparat terkait lainnya di Kabupaten Nganjuk melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2016. Pelaksanaanya ditandai dengan  apel gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2016 yang berlangsung di Mapolres Nganjuk, Rabu pagi 16 November 2016.

Apel dipimpin oleh  Wakapolres Nganjuk Kompol Dony Setyawan Handakha, S.I.K, dengan dihadiri antara lain oleh Pasi Ops Kodim 0810/Nganjuk Kapten Inf Fatkur Rohman mewakili Dandim, Komandan Unit Polisi Militer Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Kepala Dishubkominfo Nganjuk, serta para kapolsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Dony menyampaikan, bahwa operasi lalu-lintas bersandi Zebra Semeru ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, diharapkan bisa menciptakan situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar. "Juga dalam rangka meningkatkan sinergi antara fungsi kepolisian dalam operasi zebra," ujarnya. Adapun sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas, dan razia akan dilaksanakan pada lokasi-lokasi rawan pelanggaran lalu-lintas.

Penekanan Operasi Zebra adalah pada penegakan hukum atau langsung tindak di tempat. Teknisnya, petugas akan mengecek identitas para pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendaranya, seperti SIM dan STNK. Di samping juga bentuk-bentuk pelanggaran lalu lintas lain seperti melawan arus, tidak mengenakan helm, tidak memakai spion lengkap kanan kiri, ban motor tidak standart hingga tidak menyalakan lampu utama.(ab/Satlantas Polres Nganjuk)
(Panji LS)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname