SDN Lestari 1 Patianrowo Rusak Parah, Butuh Rehab Secepatnya

Kondisi kerusakan bangunan di ruang kelas VI, SDN Lestari 1 Patianrowo, serta kondisi para siswanya yang terpaksa harus belajat secara lesehan di ruang darurat yang disiapkan oleh pihak sekolah (matakamera/foto : HS)
Ahad, 12 Februari 2017 | by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Sudah setahun terakhir, sejumlah unit bangunan terutama ruang kelas di SD Negeri Lestari 1, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, rusak parah. Kondisinya sudah tidak mungkin digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar, sehingga para siswa terpaksa ‘diungsikan’ ke ruang darurat. Mereka pun harus belajar secara lesehan.

Kepala SDN Lestari 1 Sunarti menjelaskan, kerusakan paling parah ada di ruang kelas 1 sampai kelas 6. Dinding terkelupas, kayu penyangga plafon ambrol dan patah. Reruntuhan puing juga menimpa bangku-bangku siswa dan menumpuk di lantai. Belum lagi, ruangan bocor dan kebanjiran saat turun hujan deras.”Kondisinya juga membahayakan peserta didik, butuh direhab secepatnya,” tutur Sunarti.

Wanita berjilbab ini menyebut, kerusakan sudah terjadi sejak Bulan Februari tahun 2016. Sementara sudah lebih dari satu dekade bangunan tidak pernah direhab. Peremajaan terakhir dilakukan pada tahun 2006 dengan pos anggaran dana alokasi khusus (DAK).

Saat ini, siswa kelas 1 terpaksa belajar di ruang perpustakaan, sedangkan siswa kelas VI di ruang guru. Kedua kelas ini mengalami kerusakan paling parah dan tidak mungkin ditempati. Sementara kelas 2 sampai kelas 5 masih bertahan di ruangan mereka, meskipun bangunannya juga sudah rusak dan membahayakan.(ab) 

Lihat : Profil Redaksi Matakamera Nganjuk
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

  1. Treatment center Atlanta
    I even have been getting a lot of helpful and informative material in your web site.

    ReplyDelete
  2. You create sense out of the foremost complex topics.
    Georgia addiction treatment

    ReplyDelete
  3. Quickly this site will indisputably be famous among all blogging people, because of its fastidious articles or reviews.
    Rehab insurance Georgia

    ReplyDelete
  4. Different varieties of medicine cleanse treatment options are usually available these days. Typically medicine cleanse centres offer basic treatment for the affected person. Drug Detox

    ReplyDelete
  5. Do Teslas Need an Oil Changes?
    Electric motors and battery packs power Tesla EVs rather than internal combustion engines, so these vehicles never need to change their oil periodically. Oil changes are necessary to keep the engine of a standard gasoline-powered car operating smoothly, whereas electric vehicles have no such need.

    ReplyDelete

Comments System