Memotret ala Fotografer Wimba Anandita, Ladang Rezeki sekaligus Ajang Berbagi

wimba
Fotografer Wimba Anandita saat hunting objek pemotretan outdoor, di kawasan Bukit Panderman, Kota Batu, Jawa Timur (matakamera.net)
Jumat, 17 Februari 2017 

matakamera, Kota Batu – Hobi memang bisa mendatangkan rezeki. Seperti halnya fotografi yang digeluti Wimba Anandita, 28, pemuda asal Kota Batu, Jawa Timur.

Tak ingin skill-nya sia-sia, Wimba pun mendirikan bisnis jasa pemotretan pada awal 2016. Namanya Wolu Photo Studio. ”Wolu atau delapan. Mudah diingat, diambil dari alamat studio saya ada di Jalan Suropati VIII, Kota Batu,” ujar Wimba.

Wolu Photo Studio yang didirikannya melayani berbagai order fotografi, baik outdoor maupun indoor. Ide berbisnis jasa pemotretan itu bermula dari keresahan Wimba saat melihat skill fotografi yang belum dimanfaatkan dengan maksimal. Selama ini, hunting foto sekadar dilakukan untuk menyalurkan hobi.

fotografi
Foto karya Wimba yang mengambil tema landscape bukit, sawah terasiring dan pemukiman di Kota Batu, Jawa Timur
Untuk mendukung skill fotografinya, Wimba juga aktif di komunitas pecinta fotografi di Malang Raya dan Jawa Timur. Contohnya, komunitas Camera Indonesia.  ”Jangkauan objek pemotretannya luas, dari foto landscape pemandangan alam, human interest, foto pernikahan hingga modelling,” terang Wimba.

Setahun berjalan, studio milik Wimba sudah melayani pelanggan dari berbagai kalangan. Ada yang permintaannya cukup banyak dan njelimet. Mereka juga tidak hanya dari kalangan anak muda, namun hingga ibu-ibu parobaya dan orang tua. ”Setiap pelanggan meninggalkan pengalaman tersendiri, yang cerewet atau nerimo tetap kita layani maksimal,” ucapnya, lalu tertawa.

fotografi
Foto karya Wimba bertema human interest, di pedesaan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jatim
Lebih dari itu, kegemaran fotografi yang sudah dipupuk Wimba sejak bangku kuliah, dirasakannya memiliki nilai lebih. Yakni, bisa menjadi tempat berbagi untuk lingkungan sekitarnya. Seperti ketika Wimba hunting objek gambar kehidupan sehari-hari yang serba terbatas di pelosok desa, dan membutuhkan uluran tangan pemerintah. “Contohnya jalan rusak atau rumah warga tak mampu yang kondisinya memprihatinkan. Foto hasil hunting itu sering saya share di website dan medsos, sehingga cepat tersebar luas,” ulasnya.

fotografi
Foto Air Terjun Coban Talun, Kota Batu, Jawa Timur, karya Wimba
Selain itu, Wimba juga sering mengambil spot keindahan alam di sekitar tempat tinggalnya, Kota Batu, yang memang dikenal sebagai surga pariwisata. “Masih banyak tempat dan menakjubkan di sekitar kita.  Masih alami dan belum tersentuh. Itung-itung bantu promosi pariwisata,” tukasnya.(ab) 

Wolu Photo Studio
Jl. Suropati VIII, Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur
CP : 0878-5581-2999 

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System