Eko Patrio Disiapkan Maju Jadi Calon Bupati Nganjuk

pilkada nganjuk
Artis-politisi Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (tengah berkacamata), saat menjadi host program variety show di salah satu stasiun televisi swasta nasional (matakamera/foto : Eko Patrio IG)
Senin 6 Maret 2017 | Edited by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Surabaya – Satu persatu figur bermunculan menjelang pemilihan Bupati-Wakil Bupati Nganjuk Juni 2018 mendatang. Yang terbaru, ada nama artis sekaligus politisi Eko Hendro Purnomo.

Pria yang akrab dipanggil Eko Patrio itu sedang disiapkan oleh partainya, PAN, untuk menjadi kandidat pemimpin Nganjuk mendatang. Dia dianggap mampu bersaing di Kota Angin yang merupakan tanah kelahirannya. "Benar, kami saat ini sedang menyiapkan nama Eko Patrio selaku calon Bupati Nganjuk," ujar Bendahara DPW PAN Jawa Timur Agus Maimun, kepada wartawan di Surabaya, Senin 6 Maret 2017.

nganjuk
Eko Patrio (dua dari kiri) berpose bersama petinggi PAN dan Gubernur Jatim Soekarwo, dalam sebuah acara di Surabaya (matakamera/foto : Eko Patrio IG)
Menurut Agus, Eko Patrio dinilai berpeluang besar merebut kursi Bupati Nganjuk periode 2019-2024, karena punya rekam jejak memuaskan di dunia politik. Antara lain, mampu menjabat sebagai anggota Fraksi PAN DPR RI dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019, dari dapil VIII Jawa Timur, dengan perolehan 69.301 suara.

Jika dibandingkan dengan politisi-artis lainnya secara nasional, Eko Patrio berada di urutan ketiga perolehan suara Pemilu DPR tertinggi. Posisinya di bawah Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP dengan 255.044 suara dan Dede Yusuf dari Partai Demokrat dengan 142.939 suara."Tentu perolehan itu menjadi modal penting bagi Eko dan PAN, agar berhasil di Pilkada Nganjuk mendatang," kata Agus yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim tersebut.

Terkait rencana tersebut, Agus menyebut pihaknya saat ini sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Eko Patrio pribadi, termasuk partai. “Tunggu saja ke depannya seperti apa,” ucap politisi asal Tuban tersebut.

Untuk diketahui, perolehan kursi PAN di DPRD Kabupaten Nganjuk terbilang kecil, karena hanya mendapat satu kursi. Sementara syarat pengusungan pasangan calon sebanyak sembilan kursi. Jika jadi mengusung calon sendiri, PAN harus menggandeng partai politik lain untuk berkoalisi.(ab)
Sumber : Antara
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname