Listrik Padam, Nenek Lumpuh Terbakar Hidup-Hidup di Ranjang

Petugas medis Puskesmas Sawahan Nganjuk, bersama aparat dan warga, cepat-cepat membawa Nyainem ke UGD RSUD Nganjuk mengunakan mobil ambulans, Kamis malam 4 Mei 2017 (matakamera/foto : HS)
Jumat 5 Mei 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Nahas dialami Nyainem, wanita lansia berusia 80 tahun di Dusun Ampelgading, Desa Duren, Kecamatan Sawahan, Nganjuk. Dia menjadi korban insiden kebakaran di dalam kamar rumahnya sendiri, pada Kamis malam 4 Mei 2017, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kondisinya sempat kritis di ruang UGD RSUD Nganjuk, dengan luka bakar tubuh mencapai 90 persen. Nyainem akhirnya meregang nyawa Jumat dini hari 5 Mei 2017.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Sawahan menyebutkan, sumber api berasal dari nyala lilin, karena saat itu ada pemadaman listrik di wilayah Sawahan dan sekitarnya. “Korban (Nyainem) juga punya riwayat sakit stroke, sehingga tidak bisa berjalan atau lumpuh,” terang Kapolsek Sawahan AKP Mulyanto, ketika dikonfirmasi Jumat dini hari.

nganjuk
Kondisi ranjang tempat Nyainem berbaring, setelah hangus dilahap api (matakamera/HS)
AKP Mulyanto menyampaikan, kronologi kejadian bermula pukul 18.10 WIB, ketika listrik di kampung setempat mulai padam. Berikutnya, Kasmin, 57, anak Nyainem menyalakan lilin dan diletakkan di atas lemari plastik ukuran 30 X 30 sentimeter, dekat ranjang sang ibu.Kasmin kemudian keluar rumah dan duduk di teras, sementara Nyainem mulai terlelap.

Selang 20 menit kemudian, tiba-tiba ranjang Nyainem sudah terbakar hingga mengenai sekujur seluruh wanita renta tersebut. Polisi menduga, api berasal dari lilin yang terjatuh ke ranjang.

Detik-detik berikutnya kepanikan terjadi. Kasmin berusaha menyelematkan ibunya dan memadamkan api, dibantu tetangga sekitar yang berdatangan. Tak berselang lama polisi dan babinsa juga tiba di lokasi. Dengan kondisi kulit yang sudah melepuh dan kritis, Nyainem kemudian dilarikan ke RSUD Nganjuk menggunakan ambulans puskesmas setempat.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus ini, sementara jenazah Nyainem pagi ini rencananya langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di kampung halaman.(ab/hs/2017)


Lihat Profil Redaksi MATAKAMERA.NET
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System