Hanura Nganjuk Tegaskan Tak Akan Dukung Politik Dinasti

nganjuk
Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, partainya sejak awal tidak setuju dengan praktik politik dinasti, karena dinilai menghambat perubahan Nganjuk menjadi lebih baik (matakamera.net)
Ahad 11 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Ketua DPC Hanura Kabupaten Nganjuk Raditya Haria Yuangga menegaskan, partainya tak akan mendukung praktik politik dinasti pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Maksudnya, upaya regenerasi satu keluarga untuk memimpin satu daerah tanpa jeda.

Yuangga mengatakan, sikap itu sudah diambil partainya sejak awal, ketika melihat gelagat bahwa akan berlangsung praktik tersebut di Kabupaten Nganjuk. Dia mengajak seluruh elemen untuk bersatu mengusung pasangan yang pro-perubahan dalam Pilbup Nganjuk 2018. “Saya tegaskan lagi tidak akan mendukung (politik dinasti petahana),” ujar Yuangga.

Ketua DPC Hanura Nganjuk RH Yuangga
Disinggung mengenai jumlah kursi Partai Hanura di DPRD Nganjuk yang hanya tiga kursi, Yuangga menyebutkan pihaknya memahami hal tersebut. Namun, dia tetap optimis bisa mengambil peran strategis, dan tetap memberi kesempatan kader terbaiknya ikut serta dalam Pilkada Nganjuk.

“Kami sudah komunikasi dengan beberapa parpol di Nganjuk untuk bersatu. Hanura akan terbuka karena bagaimanapun juga, dalam kerjasama tidak bisa mengedepankan ego masing-masing partai,” ungkapnya.

Hanura Nganjuk saat ini memang belum membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Nganjuk. Namun menurut Yuangga, tahap tersebut direncanakan akan dimulai setelah Idul Fitri nanti.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname