Ramadan ala PWI Nganjuk : Berburu Berita Sambil Membagi Takjil untuk Warga

nganjuk
Para wartawan Nganjuk saat beraksi membagikan paket-paket takjil kepada warga dan pengguna jalan, di Jalan Ahmad Yani, Selasa sore 20 Juni 2017 (matakamera/foto : gal)
Selasa 20 Juni 2017 |

matakamera, Nganjuk –Ramadan menjadi bulan istimewa bagi siapa saja. Tak terkecuali para wartawan di Kabupaten Nganjuk, yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Di sela kesibukan berburu berita arus mudik dan keramaian menjelang Lebaran, mereka menyempatkan waktu untuk aksi sosial. Yakni, dengan membagikan paket-paket takjil atau minuman buka puasa, di Jalan Raya Ahmad Yani, depan Pasar Wage Nganjuk, Selasa sore 20 Juni 2017.

Setidaknya seribu paket takjil ludes dibagikan kepada warga dan penguna jalan.  Aksi ini spontan mendapat perhatian, bahwa pengguna jalan terlihat mengantre untuk mendapatkan takjil tersebut.

Ristika, Ketua PWI Nganjuk mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan aksi sosial dari organisasi profesi yang mereka emban saat ini. Tujuannya, agar masyarakat yang menempuh perjalanan jauh bisa berbuka puasa di jalan dengan makanan yang akan dibagikan.

nganjuk
Para pengurus dan anggota PWI Nganjuk berfoto di depan Pasar Wage, titik lokasi aksi sosial bagi takjil 20 Juni 2017 (matakamera/ist)
“Bagi warga yang tengah menjalankan puasa, ketika sudah tiba di rumah, mereka tidak kesulitan mencari makanan untuk berbuka puasa, karena mereka memiliki makanan pembuka puasa dari keluarga besar PWI Nganjuk,” ujar jurnalis Harian Bhirawa tersebut.

Dia berharap, dengan adanya pembagian takjil tersebut bisa lebih menggugah jiwa sosial kalangan wartawan.  Jadi, mereka tidak hanya berpikir dan bekerja dalam menyampaikan warta melalui medianya masing–masing, akan tetapi juga berperan dengan kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ristika menambahkan, sebagai Muslim tentunya juga ingin berbagi kepada sesama dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk orang lain. Karena itu, kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan setiap tahun oleh para wartawan Nganjuk. “Semoga ini menjadi amal yang diterima meski jumlahnya tidak seberapa,” pungkasnya.(gal/ab/2017)

by : Galang Gempur M
Edited by : Panji LS

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname