Ditinggal Pergi Pengajian, Rumah Penjual Sate Jadi Arang

nganjuk
Warga berkerumun di dekat rumah Khoirulik Umah yang dilahap si jago merah, Sabtu malam 5 Agustus 2017 (matakamera/ist)
Sabtu 5 Agustus 2017 ||
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Satu unit rumah penduduk di Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, ludes terbakar pada Sabtu malam 5 Agustus 2017. Pemiliknya adalah Khoirulik Umah, 45, pedagang sate ayam, yang sedang berada di luar rumah saat peristiwa terjadi.

Menurut informasi yang dihimpun dari aparat terpadu di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 19. 30 WIB.

Satu jam sebelumnya, pukul 18.30 WIB, Khoirulik Umah meninggalkan rumah untuk mengikuti pengajian rutin desanya. Sebelum pergi, wanita parobaya itu sempat menghangatkan sayur di atas kompor gas elpiji.

Sumber api dari dapur pertama kali diketahui oleh para tetangga, antara lain.Hadi dan Mustafa. Api dengan cepat membesar hingga melahap bangunan utama rumah. Mereka kemudian berteriak minta tolong warga lainnya, dan berdatangan membantu memadamkan api secara manual.

Warga dibantu Babinsa, Babinkamtibmas, memadamkan mengunakan air pompa, sampai dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 20.00 WIB.

Api berhasil dijinakkan total pukul 21.00 WIB, namun rumah Khoirulik yang berukuran 6 x 10 meter itu terlanjur hangus dan rata dengan tanah. Tim kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kebocoran tabung gas elpiji, yang sebelumnya digunakan pemilik rumah untuk memasak sayur.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname