Para Pelamar Rekom PDIP Antre Uji Kelayakan

nganjuk
Suasana kegiatan uji kelayakan bakal calon kepala daerah, di Kantor DPD PDIP Jawa Timur, sabtu 19 Agustus 2017 (matakamera/foto : dok. DPD PDIP Jatim)
Sabtu 19 Agustus 2017 |
Edited by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Surabaya - Puluhan pendaftar bakal calon kepala daerah PDIP Jawa Timur antre mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor DPD PDI-P Jatim, Sabtu 19 Agustus 2017.

Mereka adalah para calon kepala daerah dari 10 kabupaten dan kota di Jatim yang akan menggelar Pilkada 2018.

Ke-10 daerah tersebut adalah Kabupaten Nganjuk, Kota Madiun, Kota Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Magetan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Pamekasan.

Fit and proper test digelar di ruang pertemuan lantai dasar kantor PDI-P Jatim di Jalan Kendangsari, Surabaya. Ada sejumlah meja yang disediakan bagi para calon kepala daerah, dipandu masing-masing 2 pengurus DPD PDI-P Jatim.

nganjuk
Sebagian pendaftar bacabup-bacawabup Nganjuk berfoto di sela acara, dari kiri : Abdul Wachid Badrus, Ita Triwibawati, Pringgo Digdo Jati, Desy Natalia Widya dan Novi Rahman Hidayat. Total ada 10 pelamar rekom PDIP untuk Pilkada Nganjuk 2018 (matakamera/ist)
Para calon kepala daerah dipanggil secara bergiliran masuk di ruang tersebut. Sementara para calon yang belum mendapatkan giliran, menunggu di depan gedung bersama para pendukungnya.

Ketua PDI-P Jatim Kusnadi sempat meminta maaf kepada para calon kepala daerah, karena merasa tidak maksimal melayani mereka.

"Ini tuntutan aturan pemerintah yang harus menggelar pilkada serentak. Tahun-tahun sebelumnya tidak pernah digelar serentak, jadi kami bisa maksimal melayani dan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada para calon kepala daerah dari PDI-P," katanya.

Melalui fit and proper test, PDI-P Jatim, kata Kusnadi, pihaknya ingin mengeksplorasi kondisi lapangan dan profil para calon, untuk diserahkan kepada pengurus DPP PDI-P yang punya wewenang memberi rekomendasi.

Fit and proper test digelar dua hari sampai Minggu 20 Agustus 2017, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Hari pertama, ada 50 calon dari 10 daerah. Di hari kedua akan ada sekitar 30 calon dari 8 daerah sisanya.

Untuk Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018, sebanyak 10 Bacabup-Bacawabup yang mengikuti tes, antara lain Abdul Wachid Badrus, Novi Rahman Hidayat, Teguh Junaidi, Ita Triwibawati, Desy Natalia Widya, Pringgo Digdo Jati, Marhaen Djumadi, Nyono Joyo Astro, Ida Bagus Nugroho, dan Agus Supriyo.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname