Pilgub Jatim : Emil Dardak Pilihan Kiai NU untuk Dampingi Khofifah

jatim
Emil Elistianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah acara di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (matakamera/dok)
Selasa 21 November 2017 ||
by NW Nugraha

matakamera, Jakarta  – Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, membenarkan bahwa DPP Demokrat telah memberikan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut Gus Sholah, nama Emil Dardak dipilih oleh Khofifah dan para kiai Nahdlatul Ulama.
"Kebetulan pilihan sama. Kami memilih Emil dan Bu Khofifah. Sebetulnya dua-duanya oke saja," kata Gus Sholah, di Gedung Joeang 45, Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Gus Sholah mengatakan, penandatanganan surat rekomendasi dukungan tersebut digelar di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pengumuman duet Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil langsung disambut sukacita oleh netizen, salah satunya dengan mengunggah gambar poster di berbagai platform medsos (ist)
Dalam foto yang beredar, terlihat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Khofifah dan Emil.

"Sudah tadi pagi ditandatangani surat rekomendasi. Saya juga tadi hadir di Cikeas bersama sejumlah kiai menggantarkan Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gus Sholah.

Menurut Gus Sholah Khofifah akan segera menyampaikan keputusannya memilih Emil kepada partai politik pendukung lainnya.

Adapun, partai-partai politik yang telah menyatakan dukungannya kepada Khofifah adalah Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai NasDem. Belakangan parpol-parpol tersebut juga turut sepakat mengusung Emil sebagai pendamping Khofifah.(nw/ab/dak/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System